Lagi Musim Servis Mobil di Rumah, Ada Biaya Tambahannya Gak Sih?

Layanan servis agar pemilik mobil Mitsubishi bisa tetap di rumah saja.
Sumber :
  • dok.MMKSI

VIVA – Konsumen Mitsubishi di Indonesia, kini tak perlu repot saat  melakukan perawatan berkala serta perbaikan kendaraannya. Di tengah kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, ada layanan servis di rumah pelanggan.

Bengkel Mobil di Kembangan Kebakaran Diduga Akibat Korsleting AC

Layanan purnajual tersebut, bisa dimanfaatkan melalui 76 diler resmi di berbagai wilayah Tanah Air. Bengkel-bengkel resmi telah mendapatkan izin dari Kementerian Perindustrian untuk bisa tetap beroperasi saat PSBB, dengan melaksanakan protokol COVID-19 yang ditetapkan.

Adanya fasilitas tersebut, menggugah rasa ingin tahu konsumen terkait biaya yang harus dikeluarkan untuk memanggil mekanik ke rumah? Head of Aftersales Marketing & Development Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Ronald Reagan mengatakan, layanan ini bisa dimanfaatkan oleh semua pelanggan Mitsubishi.

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

Ronald mengatakan, selama konsumen masih memiliki free service, atau smart package yang melekat pada saat pembelian mobil baru Mitsubishi tersebut masih berlaku, maka melakukan servis di bengkel resmi tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Baca juga: Gara-gara Ada Corona, Orang Indonesia Jadi Doyan Servis Mobil di Rumah

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

"Kemungkinan tambahan biaya itu transportasi. Tetapi, kami imbau ke semua diler, bagi pelanggan yang jaraknya di bawah 10 kilometer dari lokasi bengkel resmi, diharapkan tak menambahkan biaya. Apabila jaraknya di luar itu, (biaya) diserahkan ke masing-masing diler," ujarnya saat konfrensi video bersama media.

Tak hanya home service, kata Ronald, pihaknya juga memberikan layanan lain berupa penjemputan unit untuk tetap diservis di bengkel. Dengan cara ini, mekanik akan menjemput mobil konsumen, lalu mengemudikannya ke bengkel resmi.

"Pick up service ini, teknisi akan datang ke rumah customer. Biasanya memang nanti mekanik akan mengemudikan mobil ke diler, tetapi tergantung kondisi dealer juga. Kalau punya towing dan sedang tak digunakan maka bisa dijemput towing itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya