Pilot Kini Susah Mau Beli Mobil

Ilustrasi pilot.
Sumber :
  • Pixabay/Zorgist

VIVA – Ada beberapa profesi, yang menjadi impian masyarakat sejak usia belia. Umumnya, profesi tersebut dipilih karena terlihat gagah dan menarik. Salah satunya, yakni menjadi pilot pesawat terbang.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Banyak yang menyangka, menjadi pengemudi kendaraan yang melayang di udara bisa menghasilkan banyak uang. Pandangan itu memang tidak salah, karena gaji pilot di posisi paling rendah bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Beli Mobil Baru Dikirim Pakai Kardus, Netizen Gagal Fokus

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

Tapi, untuk bisa tiba di posisi tersebut tidak mudah. Seseorang harus menjalani pendidikan khusus, yang tidak mudah dan biayanya juga tidak murah. Mereka juga harus mempelajari prosedur penerbangan di setiap negara, berkomunikasi menggunakan bahasa asing dengan menara pengawas, serta melakukan hal lain secara bersamaan.

Namun, adanya wabah virus corona justru membuat mereka kini kesulitan saat hendak melakukan pembelian kendaraan bermotor, terutama jika memilih proses kredit. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Diler mobil Toyota

“Banyak leasing yang sekarang menaikkan uang muka atau memperketat seleksi, atau melihat kalau konsumen bekerja sebagai pilot misalnya. Itu akan dicek lebih dalam, pembayarannya bagaimana,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Selasa 12 Mei 2020.

Anton mengatakan, saat ini jumlah konsumen yang melakukan pembelian secara tunai menunjukkan peningkatan. Meski, angkanya belum melampaui yang memilih jalur kredit.

“Teman-teman leasing mesti berhati-hati, karena kondisi ekonomi tidak stabil. Bahkan, banyak juga konsumen yang beli mobil secara kredit, minta supaya pembayarannya ditunda,” tuturnya.

“Pastinya sekarang yang tunai meningkat, dibandingkan yang kredit. Walaupun, porsi kredit masih lebih besar dari cash, tapi jumlahnya makin mirip-mirip,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya