Pabrik Bentley Kembali Beroprasi, Pekerja Harus Patuhi 250 Aturan Baru

New Bentley Flying Spur
Sumber :
  • Bentley

VIVA – Pabrik mobil mewah Bentley di Inggris mulai beroperasi kembali setelah kebijakan lockdown dilonggarkan. Sekitar 1.700 pekerja pabrik itu pun kembali beraktivitas di kantor pusatnya di Crewe, pada awal pekan ini. 

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Dilansir dari Daily Mail, Kamis 14 Mei 2020, meski sudah kembali beraktivitas, para pekerja di pabrik Bentley kini harus menaati sebanyak 250 aturan baru pedoman pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19. 

Pedoman tersebut pun dinamakan 'Come Back Stronger', yang juga menjadi slogan baru di pabrik itu. Para pekerja pada pekan lalu pun telah diberikan pengarahan terkait pedoman ini. Yang mencakup pola kerja baru, operasional dan terkait kegiatan di lingkungan pabrik. 

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Fasilitas manufaktur di pabrik itu pun dirancang ulang. Yang menegaskan langkah-langkah untuk memungkinkan jarak dua meter antara pekerja. Lalu jalur pergerakan mesin dan arus lalu lintas di sekitar fasilitas itu dibuat satu arah. 

Selain itu, Bentley juga telah mengkonfigurasi ulang toilet yang berada di pabrik tersebut. Sehingga, jumlah orang yang dapat menggunakannya dalam satu waktu kini lebih sedikit. 

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Chief Executive Officer (CEO) Bentley Motors Adrian Hallmark mengatakan, ratusan aturan baru itu dikeluarkan untuk melindungi pekerja nya dari Virus Corona di masa depan. Keselamatan konsumen juga jadi alasan utama aturan itu dikeluarkan. 

"Yang ada di Bentley akan aman bagi kolega kita," ungkapnya. 

Dengan pola operasional baru ini, dia berharap bisa segera memenuhi pesanan konsumen yang tertunda produksinya selama masa lockdown Corona. Sehingga para konsumen bisa segera menerima mobil mereka. 

Baca juga: Hand Sanitizer Meledak dalam Mobil, Gadis 11 Tahun Jadi Korban

"Kami akan meningkatkan (produksi) dengan cara yang terkendali dan terukur untuk memastikan kami mengelola permintaan berkelanjutan ini," tambahnya. 

Bentley telah memulai produksi Bentayga pada pekan ini. Sedangkan untuk Continental GT dan Flying Spur akan mulai diproduksi kembali pekan depan. 

Selain Bentley, sejumlah produsen mobil mewah di Inggris pun sudah memulai kembali operasionalnya. Mereka antara lain Rolls-Royce dan Aston Martin.

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya