Bocoran Produk Baru Toyota di RI, Salah Satunya Mobil Canggih

Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Setiap tahun, agen pemegang merek otomotif biasanya menyajikan produk baru untuk masyarakat. Hal ini juga yang akan dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor, meski saat ini masih marak penyebaran virus Corona tipe baru di Indonesia.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Diketahui pada Maret 2020, Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota itu telah meluncurkan satu produk, yakni New Agya. Seremoni peluncuran tidak dilakukan seperti biasa, melainkan menggunakan cara virtual karena pandemi COVID-19 yang terjadi di berbagai wilayah.

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, produk-produk baru yang ditawarkan kepada masyarakat, telah dijadwalkan dari jauh hari sebelumnya. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir saat berencana membeli atau mengganti kendaraannya.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

"Produk baru itu sudah kami rencanakan sejak dua tahun, atau bahkan tiga tahun lalu. Produk baru tetap akan datang, apakah itu improvement, minor change, bahkan model baru tetap ada," ujarnya saat virtual konfrensi pers, belum lama ini.

Baca juga: Toyota Siap Ramaikan GIIAS 2020, Tetapi Banyak Pertimbangannya

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Meski demikian, kata Anton, APM juga tetap memantau situasi terkini terkait kondisi ekonomi, dan faktor lainnya, sebelum memutuskan untuk melakukan peluncuran produk baru di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi pada tahun ini.

"Pastinya kami juga harus memperhatikan strategi meluncurkannya kayak apa, timming terbaiknya kapan, lalu persiapannya pasti berbeda dari kondisi biasanya," ungkapnya.

Anton mengatakan, jika melihat jadwal peluncuran kendaraan baru Toyota di Tanah Air, pada tahun ini dipastikan ada lebih dari satu produk. Setelah New Agya, merek otomotif Jepang itu bakal meluncurkan mobil baru yang berbasis elektrifikasi pada tahun ini.

"Saya kasih bocoran, nanti akan ada satu produk elektrifikasi lagi yang akan kami launching di tahun ini. Mudah-mudahan  tetap berjalan, doakan saja kondisi market dan COVID-19 segera membaik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya