Honda Lagi Sibuk Menyiapkan Mobil Baru, Adiknya CR-V dan HR-V

Gambar perkiraan mobil baru Honda ZR-V
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Dari beragam jenis kendaraan yang ada saat ini, sport utility vehicle atau SUV menjadi salah satu produk yang digemari oleh masyarakat. Tak heran, produsen otomotif menawarkan produk-produk SUV untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Salah satu perusahaan otomotif yang memiliki jajaran mobil SUV adalah Honda. Merek Jepang tersebut, diketahui menawarkan produk bernama CR-V dan HR-V yang dipasarkan ke berbagai negara di dunia. Kini, beredar kabar akan ada satu produk baru lagi.

Melansir dari 100KPJ, Kamis 14 Mei 2020, Honda dikabarkan akan bakal meluncurkan SUV baru yang banderolnya lebih terjangkau dari model CR-V dan HR-V. Mobil itu diperkirakan bernama ZR-V, dan akan menyasar kalangan muda.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Terkait hal itu, World Intellectual Property Organization atau WIPO memastikan, nama ZR-V sudah terdaftar sebagai produk baru di pasar otomotif Australia, dan nantinya bisa digunakan untuk wilayah Asia dan Oseania.

Baca juga: Gaya Modifikasi Mobil Kayak Begini Tetap Bisa Jadi Tren di Tahun 2020

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Kabar mengenai kehadiran mobil baru ZR-V itu, mengundang kreativitas desainer otomotif. Pakar ilustrasi asal Brazil, Kleber Silva, mencoba membuat gambar rekaan atau rendering wujud utuh dari adik Honda CR-V dan HR-V tersebut.

Gambar imajinasi tersebut, memperlihatkan ZR-V menganut bahasa desain khas SUV. Perawakannya terlihat gagah, dengan kombinasi membulat dan mematah di beberapa bagian. Mobil ini memiliki dimensi lebih pendek, dengan atap rendah dan mengambang.

Kabar yang beredar, menyebut, mobil bakal menggunakan platform milik Brio generasi kedua. Sayangnya, Honda belum memberikan konfirmasi secara resmi mengenai fitur serta spesifikasi yang ada pada ZR-V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya