Bebas dari Penjara, Intip Koleksi Mobil Habib Bahar

Habib Bahar bin Ali bin Smith (kanan) keluar dari kendaraannya untuk menjalani pemeriksaan perdana di Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 18 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Habib Bahar bin Smith telah resmi keluar dari Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat pada Sabtu 16 Mei lalu. Dia mendapatkan program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM, yaitu keringanan masa tahanan yang dijalaninya sejak 2018 lalu.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Di balik sepak terjangnya menjadi pemuka agama yang kerap jadi kontroversi. Ada hal menarik yang menjadi perhatian, salah satunya soal koleksi mobilnya. 

Seperti diketahui, dalam kesehariannya, dia kerap tampak menggunakan mobil-mobil mewah. Pada penyambutan kebebasannya pun, dia tampak berdiri melambaikan tangan di atas mobil Toyota Alphard putih dikerumuni oleh jamaahnya. 

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Dikutip dari 100KPJ, Senin 18 Mei 2020, pada saat pemeriksaan ke Bareskrim Polri atas kasus ujaran kebencian yang menyeret nama Jokowi. Dia pun tampak kerap menggunakan Mitsubishi Pajero Sport lansiran anyar berkelir hitam dengan pelat nomor B 111 ALI.

Meski demikian tidak diketahui jelas mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) itu miliknya atau bukan. Sebab, hampir semua mobil yang pernah menemaninya saat beraktifitas berpelat nomor B 4 HR, seperti Mercedes-Benz, dan Mazda MX-5 atau Miata.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Terkait Mercedes-Benz, Bahar diketahui memiliki tipe E260 dengan tahun produksi 2003-2004. Harga bekas mobil berkode W211 itu dikisaran Rp170-185 jutaan.

Baca juga: Bebas, Habib Bahar Janji Kembali Berjuang di Jalan Allah

Sementara itu, Mazda Miata yang dimilikinya diketahui adalah lansiran tahun 2000-an. Harga bekasnya pun ditaksir sekitar Rp200 jutaan. 

Miata tersebut pun ternyata dimodifikasi oleh Bahar. Mobil jenis sport coupe itu ditambahkan sejumlah aksesoris milik Maserati.  Salah satunya bumper Mazda itu diubah dengan grill ala Maserati lengkap dengan emblemnya.

Selain kedua mobil itu Bahar juga memiliki Toyota Land Cruiser Cycgnus lansiran 1999 berwarna hitam, dan satu unit sedan Mercedes-Benz beratap terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya