Pesaing Avanza Mulai Dikirim ke Diler-diler di Indonesia

Renault Triber
Sumber :
  • Dok: MRI

VIVA – Tahun lalu, Renault kembali memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Mereka turut hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Di pameran otomotif tahunan tersebut, merek Prancis itu memajang beberapa produk unggulannya. PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang merek, mengaku bisa meraup banyak surat pemesanan kendaraan (SPK).

Baca juga: Mau Kredit Mobil Baru saat Pandemi, Segini Uang Mukanya

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Dari ribuan unit yang dikumpulkan, sebagian besar adalah untuk mobil baru mereka, Triber. Kendaraan penantang Toyota Avanza itu hadir dalam dua varian, yakni transmisi manual dan otomatis. Namun, yang hadir lebih dulu adalah varian manual.

Chief Operating Officer  Maxindo Renault Indonesia, Davy Tuilan mengatakan bahwa pekan lalu Triber sudah ada di Indonesia, dan mulai dikirim ke diler-diler.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Renault Triber

“Sampai ke Indonesia pekan lalu. Ada tiga tipe, yakni RXZ, RXT dan RXL. Unit yang masuk kebanyakan untuk test drive,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin 18 Mei 2020.

Davy mengaku, ia masih harus mengecek lagi berapa jumlah konsumen yang berkomitmen memiliki mobil yang didatangkan dari India itu. Sebab, jadwal pengirimannya mundur dari jadwal semula.

“Ada beberapa yang tidak sabar menunggu. Kami masih mengumpulkan informasi dari semua cabang, sebelumnya total inden 1.500-an unit,” tuturnya.

Soal harga, Davy menjelaskan bahwa ada kenaikan yang cukup besar pada nilai tukar mata uang. Oleh sebab itu, pihaknya tidak bisa menjual Triber dengan harga lama.

Renault Triber

“Kurs rupiah ke Euro naik 15 persen, sangat tinggi. Harga jual terpaksa naik 9 persen. Buat konsumen yang sudah inden lama, ada diskon Rp5 juta sebagai apresiasi,” ungkapnya.

Berikut daftar harganya:

Triber RXL M/T Rp169,9 juta

Triber RXT M/T Rp172,9 juta

Triber RXZ M/T Rp179,9 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya