Punya Mobil Sejuta Umat Tak Perlu Lagi Pusing Soal Busi

Busi terbaru dari NGK untuk mobil sejuta umat
Sumber :
  • istimewa

VIVA – PT NGK Busi Indonesia sebagai produsen busi nomor satu di tanah air baru saja meluncurkan varian G-Power terbaru dengan kode LKAR64GP. Yang menarik, peluncuran produk terbaru dari NGK ini didasarkan dengan catatan menarik terkait mesin mobil yang paling banyak beredar di Indonesia.

Cara Cepat Membedakan Busi yang Asli dan Palsu

Dalam acara peluncuran yang ditayangkan lewat YouTube pada Selasa 19 Mei 2020 dibeberkan bahwa busi ini memang dihadirkan untuk mobil sejuta umat terutama untuk mobil-mobil besutan Toyota dan Daihatsu yang banyak beredar di jalanan.

"Dari hasil survei ada data menarik untuk pasar mobil di Indonesia, yakni ada satu mesin yang sangat banyak digunakan oleh dua merek terbesar yakni Toyota dan  Daihatsu dimana 65 persen dari produksi mereka menggunakan jenis ini yakni mesin tipe NR," kata Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia.

Mesin Mobil Loyo Usai Dipakai 5 Tahun, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut Jimmy menjelaskan, busi terbaru dari NGK ini memang dihadirkan untuk mesin tipe NR yang memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah.

Mobil sejuta umat yang dimaksud adalah Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya dan Calya yang semua keluaran dari Toyota. Sedangkan untuk mobil-mobil besutan Daihatsu yakni Xenia, Terios, Ayla dan Sigra.

Jangan Asal-asalan Bongkar dan Pasang Busi, Begini Panduannya

Lebih lanjut, Jimmy menegaskan peluncuran busi ini sebagai jawaban dari PT NGK Busi Indonesia untuk memenuhi banyaknya permintaan para pengguna setia busi NGK yang memang mengeluhkan relatif tingginya biaya pergantian busi mobil-mobil dengan mesin tipe NR.

Selain itu, masih menurut Jimmy, kehadiran produk terbarunya ini juga sebagai bentuk ketanggapan busi NGK dalam membaca kebutuhan pasar termasuk untuk mengedepankan kualitas dan harga yang terjangkau. 

Saat berbicara harga, Jimmy Tjan sendiri mengatakan bahwa para konsumen akan menghemat hingga 50 persen dari harga busi bawaan OEM Toyota/Daihatsu NR Engine. Menariknya, meski lebih hemat, NGK mengklaim kinerja busi ini tak kalah tangguh dibanding busi OEM Toyota/Daihatsu.

Keunggulan lainnya dari produk terbaru ini juga dipaparkan Diko Octaviano selaku Tecnhical Support PT NGK Busi Indonesia. Diantaranya, terang Diko, busi ini menggunakan bahan platinum yang memiliki tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitasnya listrik yang baik.

Lalu titik pengapian yang terfokus dan presisi, mampu mengurangi efek quenching yang biasa terjadi pada busi. Dan yang tak kalah penting, busi terbaru dari NGK ini juga menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah alias lebih ramah lingkungan dan sistem pembersihannya pun secara otomatis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya