Tiga Produk Mitsubishi Ini Banderolnya Bakal Berubah Bulan Depan

Stan Mitsubishi di GIIAS 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Perubahan harga jual mobil baru kerap dilakukan oleh agen pemegan merek atau APM setiap tahun. Besar dan waktu pelaksanaan kenaikan banderol tersebut sangat beragam, tergantung dari perhitungan serta strategi masing-masing merek otomotif.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Bagi yang berencana membeli mobil baru merek Mitsubishi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia selaku distributornya, akan melakukan kenaikan harga jual untuk beberapa model kendaraan yang dipasarkan di Tanah Air.

Executive General Manager of Sales & Marketing Division MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, kenaikan harga jual mobil baru akan dilakukan pada tiga produk, yakni Colt L300, mobil keluarga Xpander, serta New Triton mulai Juni 2020.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

"Sampai bulan Mei ini tidak ada kenaikan harga untuk seluruh varian atau model Mitsubishi. Kami sudah sekuat tenaga mempertahankan harga supaya tidak naik," ujarnya dalam konfrensi pers virtual.

Baca juga: Oli Mesin Motor Berkurang Setelah Digunakan, Begini Penjelasannya

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Menurutnya, efek global dari adanya pandemi COVID-19 cukup besar dan berdampak untuk pasar otomotif di Indonesia. Kondisi ini, juga mempengaruhi nilai tukar mata uang yang melemah. Sehingga situasi ini tidak bisa dipertahankan lebih lama lagi.

"Tentunya kami (juga) mempertimbangkan dengan daya beli masyarakat. Oleh karena itu, kami adjust tidak terlalu tinggi, kisaran Rp1 sampai Rp3 juta, tergantung dari model-modelnya," ucapnya.

Mitsubishi All New Triton

Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia diketahui, kendaraan niaga Colt L300 ditawarkan mulai dari harga Rp186 juta untuk Cab Chasiss, Rp 191 juta untuk Pick Up Flat Bed, dan Rp190,5 juta untuk model Pick Up Standard.

Sementara mobil keluarga Xpander diketahui punya delapan varian, yakni GLX M/T Rp215,8 juta; GLS M/T Rp232,3 juta, Exceed M/T Rp240,8 juta; GLS A/T Rp243,3 juta; Exceed A/T Rp251,2 juta; Sport M/T Rp 258,4 juta; Sport A/T Rp268,4 juta; dan Ultimate A/T Rp272,1 juta.

Bagi penggemar mobil pikap Triton, MMKSI menawarkan pilihan produk kabin tunggal maupun kabin ganda. Produk New Triton kabin tunggal berbanderol Rp244,5 untuk penggerak dua roda, sedangkan yang memakai penggerak empat roda Rp336 juta. Untuk kabin ganda, banderolnya mulai Rp394,5 juta sampai Rp483,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya