Dibuat Mirip Aslinya, Replika Rolls-Royce Ini Punya Harga Wow

Replika Rolls-Royce Cullinan berbanderol Rp250 jutaan
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Nama Rolls-Royce dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan super mewah, bahkan bisa dipersonalisasi sesuai karakter dan keinginan pemiliknya. Walaupun berbanderol mahal, mobilnya tetap digemari kaum kaya di seluruh dunia.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Ternyata tak hanya kendaraan versi aslinya, mobil mainan original dari merek otomotif Inggris itu juga memiliki banderol fantastis. Salah satu contohnya adalah mobil pajangan berwujud sport utlitly vehicle (SUV) Rolls-Royce Cullinan.

Melansir dari Autoevolution, Selasa 26 Mei 2020, harga untuk menebus replika Cullinan dengan skala 1: 8 dimulai dari USD17 ribu atau Rp250,9 juta untuk spesifikasi standar pabrikan. Seperti mobil asli, banderol bisa lebih mahal, jika pembeli melakukan personalisasi pada replika itu.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Lantas, apa spesialnya mobil pajangan berbanderol setara dengan kendaraan MPV tersebut? Replika Rolls-Royce Cullinan berukuran 1:8 itu dibuat sangat detail mulai dari eksterior, kabin, sampai ke kompartemen mesinnya.

Baca juga: Nyetir Mobil di Jakarta Masih Bisa 'Santuy'

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Pembeli diizinkan melakukan personalisasi untuk mobil mainan ini, dengan melakukan pemesanan sebelumnya. Personalisasi meliputi bagian eksterior, kabin, pintu yang bisa dibuka, sampai lampu yang bisa dinyalakan maupun dimatikan memakai remote.

Untuk warna bodi, Rolls-Royce menawarkan pilihan warna Tungsten atau Arctic White. Jika kurang cocok, maka pembeli bisa memilih lebih dari 40 ribu kombinasi warna untuk disemprotkan pada mobil-mobilan level 'sultan' tersebut.

Dimensi bodinya, yakni panjang 66 sentimeter, lebar 25,4 cm, dan tingginya 22,8 cm. Dijual secara ekslusif, replika mobil ini dilengkapi kotak dengan panjang 101 cm, serta dilengkapi dengan sarung tangan untuk mengeluarkan mobil dari dudukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya