Video Livina Ditembus Besi Pembatas Jalan, Netizen Ngilu

Kecelakaan Nissan All New Livina
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Sebuah kecelakaan dilaporkan terjadi di ruas tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah pada Rabu 27 Mei kemarin. Satu unit mobil jenis All New Nissan Livina rusak parah, usai menabrak pembatas jalan tol.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Kamis 28 Mei 2020, video yang diunggah memperlihatkan kemacetan yang terjadi di tempat kejadian perkara.

Beberapa mobil terlihat berhenti di bahu jalan, sebagian adalah kendaraan patroli polisi jenis sedan dan multi purpose vehicle. Dekat dengan lokasi kejadian, terparkir kendaraan derek dan mobil tim search and rescue.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Pemandangan menyeramkan tampak pada mobil yang mengalami kecelakaan tunggal itu. Besi pembatas jalan masuk ke mesin, naik ke kaca depan dan tembus hingga ke kaca belakang. Sayangnya, tidak diketahui bagaimana awal peristiwa itu terjadi, termasuk apakah ada korban jiwa atau tidak.

Namun, video tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet. Beberapa menunjukkan kekagetan mereka, bahkan membandingkan kejadian itu dengan peristiwa yang terjadi dalam film Final Destination.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

“Mobil setinggi itu aja kayak gitu, apalagi sedan,” kata warganet.

Final destination Indonesia,” komentar warganet lainnya.

Ada juga yang merasa ngilu, membayangkan apa perasaan penumpang ketika peristiwa itu terjadi.

“Ngiluu lihatnya,” tulis warganet.

Sebagai informasi, All New Livina adalah mobil andalan Nissan yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia. Kedua perusahaan itu berada dalam satu aliansi, memungkinkan mereka untuk bertukar produk dan teknologi.

Basisnya menggunakan Mitsubishi Xpander, MPV yang sukses bersaing dengan mobil sejuta umat andalan Toyota, yaitu Avanza.

Nissan menggunakan desain V-Motion pada bagian depan, yang menjadi ciri khas mereka saat ini. Interior Livina berlapis kulit warna hitam, membuatnya berbeda dengan mobil lain di segmennya. Sistem hiburan berukuran tujuh inci dengan layar sentuh dipasang di tengah dasbor, dan bisa terkoneksi ke smartphone dengan mudah.

Nissan menyematkan mobil keluarga ini dengan beberapa fitur, mulai dari Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, kontrol traksi, tombol start-stop engine, serta kamera mundur dengan sensor parkir. Harga mobil ini mulai dari Rp208,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya