Mobil Listrik Ford Bakal Pakai Baterai Produksi China

Ford.
Sumber :
  • Ford.

VIVA – Pabrikan mobil di dunia saat ini berlomba-lomba berinvestasi mengembangkan mobil listrik. Hal tersebut pun dilakukan merek asal Amerika Ford.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Dilansir dari Paultan, Selasa 2 Juni 2020, salah satu komponen utama dalam mobil listrik adalah baterai. Sebuah dokumen terungkap bahwa mobil listrik yang akan dirilis Ford sebagian akan menggunakan produk China yang diproduksi BYD.

Dokumen kerja sama Ford dan BYD itu diunggah oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) Pemerintah China. Baterai itu akan diproduksi di China, sebagai bagian dari usaha patungan Ford dan Changan Automobile.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Dokumen itu juga menyebutkan bahwa BYD nantinya akan memasok komponen lainnya di mobil listrik. Termasuk perangkat pengatur daya listrik ke mobil yang dirilis Ford.

Kesepakatan ini pun diketahui yang pertama dilakukan produsen otomotif global. Seperti diketahui, Ford berencana memperkenalkan 30 jenis mobil baru atau yang didesain ulang di China pada akhir 2021. Lebih dari satu pertiga dari jumlah itu adalah kendaraan listrik.

Rupiah Amblas ke Rp 16.270 per Dolar AS Pagi Ini

Sebelumnya pada Maret lalu, BYD memperkenalkan paket blade baru untuk mobil listrik. Baterai itu diklaim lebih aman bagi lingkungan dan bentuknya lebih fleksibel.

BYD pun mengumumkan kesediaannya berbagi teknologi dengan produsen global terkait produk itu. Namun, kerja sama yang dilakukan harus menguntungkan bagi semua pihak.

Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

Israel telah mengatakan kepada Amerika Serikat (AS) sebelum melancarkan serangan balasan ke Iran. Namun AS disebut tak setuju.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024