Nissan Siapkan SUV Baru, Lebih Mungil dari X-Trail dan Terra

Gambar penggoda SUV baru Nissan Magnite
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Mobil berperawakan kekar, atau sering disebut sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) banyak digemari oleh masyarakat di dunia. Tak aneh, jika pabrikan otomotif terus menyajikan produk baru di segmen tersebut, untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Salah satu pabrikan otomotif yang dikabarkan sedang menyiapkan SUV baru adalah Nissan. Perusahaan mobil asal Jepang itu, bahkan sudah memperlihatkan siluet mobil yang disebut-disebut bernama Magnite itu, dalam sebuah video produk.

Beberapa waktu lalu Nissan merilis video penggoda (teaser) yang memperlihatkan jajaran produk barunya, dalam bentuk bayangan atau siluet. Rekaman gambar menampilkan mobil-mobil Nissan dari huruf A sampai yang memakai kode nama huruf Z.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Melansir dari Indianautosblog, Selasa 2 Juni 2020, dari video tersebut, SUV baru Nissan Magnite dapat dilihat tepat setelah Nissan Kicks facelift (Nissan Kicks e-Power). Mobil itu tampil pada menit 17 hingga 19, dan muncul lagi pada menit 38 di rekaman gambar yang diunggah ke Youtube tersebut.

Baca juga: Cuma Ada 130 Unit, Skutik XMax 'Gladiator' Dilabeli Harga Rp96,7 Juta

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Jika mengamati gambar, SUV Magnite tidak mengadopsi grille V-Motion yang menjadi identitas Nissan, melainkan memakai desain heksagonal mirip Datsun. Dari depan, mobil ini terlihat sudah memiliki lampu daytime running light LED.

Video teaser juga menunjukkan desain bodi kaku khas SUV jika diamati dari bagian sisinya, serta roof rail di atapnya. Menariknya, di atap belakang mobil ini memakai antena tipe tiang konvensional, dan bukan antena sirip hiu seperti mobil zaman sekarang.

Belum ada data teknis dan spesifikasi mobil Magnite yang diungkap Nissan secara resmi. Meski demikian, banyak yang meyakini SUV baru ini memiliki panjang tak lebih dari 4 meter. Artinya, mobil ini tak lebih besar dari produk X-Trail dan Terra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya