Begini Wujud Utuh SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner dari Hyundai

Tampilan baru SUV Hyundai Santa Fe
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Beberapa waktu lalu Hyundai telah merilis gambar penggoda alias teaser, dari produk baru berjenis sport utility vehicle (SUV). Meski hanya berupa, diketahui siluet tersebut adalah wajah dari generasi baru Santa Fe.

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Sebagaimana diketahui, kendaraan jenis SUV menjadi salah satu pilihan masyarakat dunia. Sebab, mobil ini memiliki perawakan gagah, menawarkan fungsionalitas untuk membawa barang dan penumpang sekaligus, serta dikenal tangguh untuk melibas segala macam model jalanan.

Kini, terungkap wujud utuh dari Hyundai Santa Fe model 2021 tersebut. Dari gambar terbaru yang dirilis, terlihat Santa Fe memiliki tampilan yang futuristis dengan grille besar yang mengapit lampu depannya.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Daytime Running Light yang mengadopsi LED dibuat seolah menyatu dari ujung kap mesin, sampai ke tengah lampu utmanya. Bumper mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortune ini pun memakai desain yang jauh berbeda dari model saat ini.

Baca juga: Balapan Liar Ini Malah Dapat Pujian Warganet, Kok Bisa Sih?

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Dari sisi kiri dan kanannya, terlihat lekukan bodi yang tegas khas SUV, serta pelek standar berdiameter 20 inci. Sebagai penyempurna penampilannya, dipasang roofrail di kiri dan kanan atapnya. Sementara di belakang, terlihat lampunya sudah mengadopsi model LED bar, serta terdapat LED horizontal di tengah bagasinya.

Melansir dari Motor1, Rabu 2 Juni 2020, spesifikasi dan data teknis masih ditutup rapat oleh Hyundai. Meski demikian, Santa Fe terbaru ini menjanjikan kabin lega dan fitur-fitur baru untuk menunjang kenyamanan dan keamanan ketika berada di dalam mobil.

Pada generasi baru Hyundai Santa Fe ini, disebut-sebut tak lagi memakai tuas transmisi konvensional, dan digantikan dengan tombol baru. Selain itu, pusat informasi dan hiburan di tengah dasbor berwujud layar sentuh dengan ukuran 10,25 inci. Perangkat instrumen cluster untuk informasi pengemudi, juga memakai layar berukuran 12,3 inci.

SUV Santa Fe model 2021 ini, dijadwalkan oleh produsen otomotif Korea Selatan itu untuk dipasarkan di negara-negara Eropa mulai September 2020. Sayangnya, belum ada informasi pasti terkait banderolnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya