Pandemi Corona, Pabrikan Mobil Ini Justru Naikan Gaji Karyawan

Renault Triber
Sumber :
  • Dok: MRI

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 menghantam bisnis sektor otomotif dunia saat ini. Namun hal tersebut tampaknya tak berlaku untuk pabrikan mobil asal Prancis Renault

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Dilansir dari The Economic Times, Kamis 4 Juni 2020, Renault di India justru memberikan insentif tambahan bagi sekitar 250 karyawannya. Kenaikan gaji sebesar 15 persen pun diberikan pada tahun finansial (FY) 2020, karena kinerja bisnisnya moncer sepanjang 2019, di tengah pandemi itu. 

Selain itu, Renault India Private Limeted (RIPL) juga melakukan promosi jabatan lebih dari 30 eksekutif yang dimilikinya. Kenaikan gaji dan promosi jabatan itu pun akan efektif pada Agustus mendatang.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 28 Maret 2024

Pada masa pandemi saat ini, Renault mengatakan ini memastikan semangat dan moral karyawannya dalam bekerja tetap tinggi. Apalagi, MPV Triber yang dipasarkan saat ini mendapat respons yang baik oleh pasar.

Kenaikan gaji ini diketahui hanya untuk karyawan RIPL yang notabene tidak termasuk bagian dari pabrik aliansi dengan Nissan. Ke depannya perusahaan itu pun telah merancang strategi baru di tengah pandemi untuk memastikan kinerja tetap berjalan.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Sebagai informasi, India  masuk ke dalam 10 pasar teratas untuk Renault secara global. Dengan keluarnya dari China pada awal tahun ini, pertaruhan bisnis di India akan semakin meningkat.

Selain melindungi kepentingan karyawannya. Renault India juga sangat cepat dalam melindungi kepentingan mitra dan vendor dealernya. Dengan harapan penjualan terus meningkat.

Kendaraan milik pengemudi sedan yang hancur usai tabrak pengendara motor dan 3 pedagang di tangerang

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Pengemudi mobil sedan diamankan polisi setelah menabrak 3 pedagang dan pengendara roda dua yang sedang membawa penumpang, akibatnya satu orang dinyatakan tewas di tempat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024