Produsen Otomotif Korsel Siapkan Mobil Mungil yang Tampilannya Kece

Kia luncurkan Picanto dengan tampilan baru
Sumber :
  • Paultan.com

VIVA – Seperti produsen otomotif lainnya, merek Kia memasarkan beragam jenis mobil, salah satunya jenis city car. Kendaraan berperawakan mungilnya itu diberi nama Picanto, dan kini sudah diberi penyegaran untuk eksterior dan interiornya.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Melansir dari Paultan, Jumat 5 Juni 2020, produk facelift Kia Picanto untuk pasar Eropa terungkap, tak lama usai peluncuran Kia Morning. Diketahui model ini belum mendapat penyegaran sejak diluncurkan tahun 2017 lalu.

Pada Picanto facelift tipe GT-Line, ubahan terlihat mulai dari sisi eksteriornya. Lampu utama mobil ini memakai model baru, dengan kombinasi proyektor dan LED bar di dalam rumah lampunya. Terdapat kombinasi merah di grille, side skirt, dan bumper belakang.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Selain versi GT-Line, tersedia tipe X-Line untuk pasar otomotif benua biru tersebut. Tampilan Picanto X-Line menyerupai crossover namun dalam dimensi yang mungil. Pada varian ini, ada bodi plastik tambahan pada bumper depan, sepatbor, serta di bumper belakang.

Baca juga: Sambut Era Elektrifikasi, Bentley Pensiunkan Mesin Mobil Legendarisnya

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Untuk interiornya, versi GT-Line memakai jok dan doortrim kombinasi hitam dan merah. Sementara tipe X-Line terlihat lebih sederhana. Kedua tipe Picanto ini sudah dibekali dasbor dan head unit 8 inci model baru untuk kenyamanan di kabin.

Di pasar otomotif Eropa, Kia menawarkan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.000cc turbo berkekuatan 100ps dan 1.000cc standar bertenaga 67ps. Mesin dikombinasikan pilihan transmisi manual lima percepatan, atau otomatis AMT.

Rencananya, produsen mobil Korea Selatan itu akan memasarkan dua tipe Picanto facelift pada kuartal-III tahun ini. Meski demikian, belum ada informasi resmi terkait harga untuk menebusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya