Wuling Luncurkan Mobil Murah Baru, Laku Ribuan Unit

Mobil baru Wuling yang dipasarkan di China
Sumber :
  • Sohu

VIVA – Wuling dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan, yang berinvestasi besar di Indonesia. Merek tersebut juga menjadi salah satu pemain besar, di negara asalnya, China.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Saat ini, masyarakat di Negeri Tirai Bambu sudah mulai menjalankan kembali aktivitas mereka sehari-hari, pasca dilanda wabah COVID-19. Meski pandemi belum berakhir, namun pemerintah negara tersebut sudah memberikan kelonggaran.

Baca juga: Suzuki Siapkan Mobil Murah Baru untuk Indonesia

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Untuk memulihkan ekonomi, ada beberapa aturan yang diubah. Salah satunya, kini jalanan bisa digunakan sebagai tempat untuk berjualan. Hal ini langsung memicu naiknya permintaan, akan kendaraan pikap yang dimodifikasi untuk berdagang makanan dan kebutuhan sehari-hari.

Dilansir VIVA Otomotif dari Sohu, Jumat 5 Juni 2020, Wuling merespons naiknya permintaan ini dengan menghadirkan produk yang terjangkau, dan desainnya sesuai dengan kebutuhan.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Uniknya, Direktur Pemasaran SAIC-GM-Wuling, Zhou Qian mengatakan, mereka bisa merancang ulang produk yang sudah ada menjadi model baru, hanya dalam waktu singkat.

“Kami membuat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hanya butuh waktu lima hari, mulai dari pengembangan hingga masuk ke dalam jalur produksi,” ujarnya.

Salah satu fitur yang ditawarkan pada mobil tersebut, yakni karoserinya bisa dibuka tutup dengan mudah. Sisi kiri, kanan dan belakang bisa dibuka dan berubah fungsinya jadi meja, untuk melayani konsumen.

Tiga hari sejak diperkenalkan, mobil Wuling tersebut sudah laku dipesan oleh lebih dari 1.000 orang. Perusahaan terpaksa menambah shift, untuk memenuhi permintaan. Harganya 50 ribu Yuan, atau sekitar Rp98 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya