Suzuki Indonesia Bakal Pasang Audio Keren di Ertiga?

All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Mobil jenis multi purpose vehicle masih mendominasi angka penjualan kendaraan di Indonesia. Salah satu produk yang hadir di tahun tersebut adalah buatan PT Suzuki Indomobil Sales, yaitu Ertiga. Mobil ini dihadirkan untuk mengurangi pesatnya penjualan mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Pada awal kemunculannya, penjualan Ertiga di tahun pertama cukup bagus, yakni 34 ribuan unit. Hal itu menjadikan mobil berkapasitas tujuh penumpang itu menduduki posisi tiga MPV terlaris di 2012.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Pria Ini Dapat Bonus Narkoba Rp12 Miliar

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Selain di Indonesia, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini juga dikapalkan ke luar negeri, termasuk Thailand. Belum lama ini, konsumen Ertiga di Negeri Gajah Putih mendapat penyegaran pada Ertiga yang didatangkan dari Indonesia. Ubahan dilakukan pada sektor interior, yakni sistem hiburannya.

Jika sebelumnya mobil tersebut memakai sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran 6,8 inci, maka kini dimensi layarnya diubah menjadi 10 inci. Tampilannya menjadi lebih mewah dan enak dilihat.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Sistem hiburan baru di Suzuki Ertiga versi Thailand

Besarnya layar, membuat pengemudi maupun penumpang depan mudah mengakses berbagai macam fitur yang ditawarkan. Selain fitur standar, head unit baru itu juga sudah mengusung kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto.

Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales divisi kendaraan roda empat, Harold Donel mengatakan, fitur layar hiburan dihadirkan sesuai dengan kebutuhan pasar di masing-masing negara.

“Kebutuhan produk di setiap negara berbeda-beda. Suzuki Ertiga dengan ukuran layar 7 inci bisa diterima dengan baik di Indonesia, dan tidak mendapatkan keluhan dari konsumen maupun gangguan dari penggunaan perangkat tersebut,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Minggu 7 Juni 2020.

Meski demikian, Harold mengaku bahwa apabila permintaan akan layar yang lebih besar muncul, maka pihaknya siap untuk menyediakannya di Tanah Air. “Jika pasar membutuhkan head unit yang lebih besar, bisa dibuatkan,” tuturnya.

Interior Suzuki Ertiga Sport

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya