Wujud Asli Mobil Yaris Versi Jangkung Mulai Terungkap

Toyota Yaris dengan bodi warna emas, tepergok sedang dalam pengiriman.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Beberapa waktu lalu, Toyota memperlihatkan produk baru bernama Yaris Cross. Meski demikian, mobil ini memiliki tampilan dan DNA berbeda dari yang diproduksi dan dipasarkan di berbagai negara di dunia.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Dalam rencana awal,  Toyota Yaris Cross itu harussnya memulai debut di pameran otomotif Geneva Motor Show 2020 di Swiss. Meski demikian, pandemi virus COVID-19 yang terjadi saat ini, membuat acara tersebut dibatalkan, dan wujud aslinya diperlihatkan secara virtual.
.
Sesuai namanya, Yaris Cross lahir sebagai kendaraan yang meramaikan segmen compact Sport Utility Vehicle (compact SUV), atau kerap disebut juga sebagai crossover. Tak heran jika desainnya dibuat lebih berotot daripada versi hatcback.

Melansir dari Indianutosblog, Senin 8 Juni 2020, untuk pertama kalinya Yaris Cross dengan eksterior sama persis seperti yang tampil secara virtual, terlihat di dunia nyata. Mobil baru ini tertangkap kamera saat berada di atas truk pengirim mobil baru.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Baca juga: Gara-gara Ada Virus Corona, Jalanan di Tuban Jadi Kayak Sirkuit MotoGP

Yaris Cross itu memiliki desain bodi berotot, dengan laburan warna emas yang diistilahkan 'Brass Gold' oleh pabrikan mobil Jepang tersebut. Mobil baru ini rencananya akan segera meluncur di Negeri Sakura, dalam beberapa bulan lagi.

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

Beberapa fitur utama dari Yaris versi jangkung antara lain, lampu depan LED, velg 18 inci, lampu belakang LED. Di kabinnya, terdapat Head Up Display isntrumen cluster 10 inci, serta sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay, Android Auto dan navigasi satelit.

Yaris Cross tersedia dalam dua pilihan, yakni versi mesin bensin 1.500cc konvensional, maupun tipe hybrid yang mengkombinasikan mesin bensin 1.500cc bersama motor elektrik. Keduanya memakai transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda.

Belum diketahui secara pasti banderol untuk menebus Yaris versi 'ganteng' tersebut. Informasi yang beredar, menyebut Yaris Cross akan diproduksi di pabrik Toyota di Jepang dan Perancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya