Mobil Andalan Jokowi Muncul Versi Barunya

Toyota Land Cruiser baru
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Saat melakukan aktivitas sehari-hari, Presiden Jokowi ditemani mobil yang disediakan oleh negara, yakni Mercedes-Benz S600 Guard. Kendaraan ini dirancang khusus dengan pengaman tingkat tinggi, mulai dari antipeluru hingga mampu menangkal serangan roket.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Namun, pada beberapa kesempatan mantan Gubernur DKI itu terlihat menumpangi mobil lain. Jenisnya sport utility vehicle, yaitu Toyota Land Cruiser LC200. Kendaraan ini biasanya dipakai, saat Jokowi harus mengunjungi wilayah yang medannya bukan jalur aspal.

Seperti saat ia meninjau lokasi pembangunan Ibu Kota baru di Kalimantan Timur, pada akhir tahun lalu. Mobil berpenampilan gagah itu dengan mudah menaklukkan jalur tanah dan lumpur, namun tetap memberikan kenyamanan pada penumpangnya.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Meski dirancang sebagai mobil segala medan, namun interiornya dibuat dengan konsep mewah. Seluruh jok dilapisi bahan kulit mewah, dan tersedia sistem hiburan dengan 14 speaker merek JBL.

Baca Juga: Yaris Baru Terekam di Jalan

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

Dikutip VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 8 Juni 2020, LC200 yang ditawarkan saat ini sudah lebih dari satu dekade tidak mengalami pembaruan. Namun, hal itu akan segera berubah, karena model terbarunya berhasil tertangkap kamera.

Dari bocoran foto, tampak ada beberapa unit Land Cruiser yang sedang terpakir rapi. Sepertinya, SUV tersebut akan dikirim ke Timur Tengah, wilayah di mana kendaraan ini banyak diminati oleh konsumen.

Berbeda dari model yang saat ini dijual, Land Cruiser edisi baru tampil lebih mewah. Grille dibuat dengan banyak kisi, begitu juga bumpernya. Aksen krom banyak mewarnai bagian depan mobil ini.

Seperti biasa, Toyota memberikan penyegaran pada pelek. Pada bagian atap, disematkan sunroof, fitur yang menjadi ciri khas mobil-mobil mewah.

Paket keamanan Toyota Safety Sense disebut akan hadir pada mobil ini. Mesin yang tadinya delapan silinder, dikabarkan akan diganti menjadi enam silinder dengan turbocharger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya