Mobil Ferrari Berusia 17 Tahun Dilelang, Harganya Bikin Kaget

Ferrari Enzo dilelang dan laku Rp36,83 miliar
Sumber :
  • autoclassics

VIVA – Memiliki mobil dengan usia pakai lebih dari 10 tahun memang membutuhkan perhatian khusus. Meski demikian, kendaraan itu bisa membuat penggunanya tampil berbeda, serta bisa menjadi ‘ladang uang’ bagi pemiliknya karena memiliki harga jauh lebih tinggi dibandingkan versi barunya.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Salah satunya contohnya adalah Ferrari Enzo. Mobil sport ini diketahui hanya diproduksi sebanyak 400 unit di dunia. Meski sudah berusia 17 tahun, Ferrari Enzo tersebut memiliki banderol tinggi, bahkan lebih mahal empat kali lipat jika dibandingkan banderol saat membelinya dalam kondisi baru.

Melansir Autoevolution, Selasa 9 Juni 2020, mobil buatan Italia ini laku USD2,64 juta, atau setara Rp36,83 miliar, dalam sebuah acara lelang online yang diadakan oleh RM Sotheby.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Ferrari Enzo itu bisa mencapai harga tertinggi, karena kondisinya masih sesuai standar pabrikan. Diketahui, pada tahun 2003 untuk membeli mobil dalam kondisi standar, butuh dana USD652.830 atau setara dengan Rp9,11 miliar.

Baca juga: Lexus Mulai Jualan Mobil Keluarga Versi 'Sultan' di Indonesia

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

Supercar dengan bodi warna merah khas Ferrari itu lahir dari pabrik Maranello di Italia. Selama 17 tahun, mobil hanya dikemudikan dalam jarak 1.250 mile atau 2.011 kilometer saja.

Mobil dengan bentuk khas itu masih mengusung jantung penggerak asli pabrikannya, yakni mesin V12 berkapasitas 6.000cc bertenaga 651hp, dengan torsi maksimal yang mencapai 657 newtonmeter.

Ferrari Enzo yang dijual dalam lelang diketahui memakai rangka dengan nomor 13303, dan merupakan satu dari 400 unit yang pernah dibuat oleh produsen otomotif berlogo 'Kuda Jingkrak' tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya