Ada Mobil Lamborghini Baru untuk Kaum Kaya RI, Harganya Wow

Lamborghini Huracan Evo mendarat di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Septian Farhan Nurhuda

VIVA – Nama Lamborghini dikenal masyarakat dunia, sebagai salah satu merek mobil kencang. Kini, ada satu model baru lagi yang ditawarkan untuk kaum kaya di  Indonesia, yakni Huracan EVO AWD.
Supercar ini didatangkan oleh importir umum, Prestige Motorcars.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Huracan EVO AWD merupakan mobil yang dibekali mesin V10 paling bertenaga rancangan Lamborghini. Prestige Motorcars, mendatangkan supercar tersebut dengan bodi dilabur warna oranye yang diistilahkan sebagai Arancio Xanto. Tampilannya kian paripurna, dengan pelek Aesir berdiamter 20 inci.

“Kami sangat bangga, dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD. Merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante, yang sebelumnya telah kami perkenalkan juga ke publik” ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars dikutip dari 100KPJ, Jumat 12 Juni 2020.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Jika melihat dari eksteriornya, Huracan EVO AWD memakai desain bumper baru. Sementara di belakang, bodinya mengingatkan pada desain dari Huracan Performante yang lebar, terbuka, dan naked.

Di dalam kabinnya, mobil baru ini sudah dilengkapi head unit yang terintegrasi fitur Apple CarPlay dan Android. Sementara instrument cluster mengusung layar TFT 12,3 inci, untuk informasi mengenai mode berkendara, kecepatan, dan berbagai informasi penting untuk pengemudi.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Jantung penggeraknya berasal dari mesin V10 berkapasitas 5.200cc naturally aspirated, bertenaga 640 tenaga kuda dan torsi maksimumnya 600 Nm. Huracan EVO AWD mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 2.9 detik, dan mencapai kecepatan maksimum hingga 325 km/jam. 

Meski sudah mulai dipasarkan, kata dia, belum ada harga pasti untuk menebusnya karena imbas dari nilai tukar Rupiah terhadap Dollar yang terus berubah. Namun, Rudy memastikan bahwa Huracan EVO bakal dibanderol lebih dari Rp10 miliar.

“Udah mulai dijual, inden kalau warna biasa enam bulan. Tapi misal ada permintaan khusus, bisa delapan sampai 10 bulan. Soal harga, maaf enggak bisa disebutkan. Tapi, di atas Rp10 (miliar),” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya