Fortuner yang Dijual di RI, Bakal Ganti Model Kayak di Thailand?

Toyota Fortuner Legender resmi meluncur di Thailand
Sumber :
  • Screenshot Toyota Thailand

VIVA – Fortuner menjadi salah satu pilihan, ketika hendak membeli mobil berperawakan gagah. Apalagi, model barunya sudah diluncurkan oleh Toyota, dan mulai dijual melalui perwakilan resminya di Thailand pada 4 Juni 2020.

Gagahnya Toyota 4Runner Baru

Pada model baru yang dipasarkan di Negeri Gajah Putih itu, terlihat lebih bergaya dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari desain wajah baru, pemakaian pelek besar, hingga kombinasi warna yang lebih segar.

Selain penampilan baru, fitur di kabin pun ikut disegarkan. Pada Fortuner Legender dibekali ambience light, wireless charging untuk smartphone, pengaturan AC digital, instrument cluster 4,2 inci, head unit layar sentuh 9 inci dengan koneksi Apple Car Play, serta spion dalam canggih.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Untuk memberi perlindungan kepada pengemudi dan penumpang, Fortuner baru juga disematkan fitur keamanan mumpuni seperti tujuh kantung udara. Lalu fitur keselamatan lainnya berupa kontrol traksi, kontrol kestabilan mobil, perangkat rem lengkap dengan ABS dan EBD, serta sensor parkir dan panoramic view untuk Fortuner tipe Legender.

Baca juga: Resmi Meluncur, Banderol Fortuner Baru Tembus Rp720 Jutaan

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Perwakilan merek Toyota di Thailand, diketahui memasarkan Fortuner baru dengan banderol mulai dari 1,319 juta baht atau setara Rp589,9 juta. Sementara untuk varian Legender dilabeli harga mulai 1,627 juta baht atau setara Rp727,5 juta. 

Meski sudah ada model barunya, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang mereknya di Tanah Air, belum mau memberi informasi lebih detail terkait kehadirannya. Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya akan tetap meluncurkan model baru meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Saya belum bisa beri komentar banyak, terlebih untuk produk baru, dan di negara tetangga. Intinya, para konsumen enggak perlu khawatir, Toyota dengan kondisi COVID-19 ini semua development, launching, studi produk baru tetap berjalan terus," ujarnya saat launching beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya