Kembali Digelar, Ini Jadwal Kejuaraan Nasional Oneprix-IMC 2020

Murobbilvitoni Juarai Race 1 Novice Oneprix Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA –Meski pandemi COVID-19 belum berakhir, masyarakat sudah bisa kembali melakukan aktivitasnya. Tak hanya itu, penyelenggaraan olaharaga otomotif tingkat nasional, Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2020 juga akan kembali digelar.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

TvOne bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia, akan menggelar Kejuaraan balap motor Oneprix IMC 2020 mulai bulan Agustus mendatang, dengan mengambil lokasi di Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycles, di Bogor.

Direktur OMM, Imam Sulisto mengatakan, pihaknya terus berupaya agar Oneprix dan olahraga Motorsport lainnya,  dapat kembali beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah berlaku.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

"Ini adalah tugas yang luar biasa bagi seluruh pihak terlibat dalam persiapan ini, termasuk para team yang terus menjaga kondisi kesehatan dan kesiapannya," ujarnya dalam siaran pers, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 18 Juni 2020.

Baca juga: Fortuner yang Dijual di RI, Bakal Ganti Model Kayak di Thailand?

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Imam mengatakan, kondisi dan situasi saat ini tentunya  membuat Oneprix IMC 2020 berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Meski demikian, TvOne dan OMM berupaya untuk membuat suasana event seaman dan senyaman mungkin bagi para peserta.

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, kata dia, pada putaran perdana Oneprix IMC  2020, akan dijalani tanpa kehadiran penonton. Selain itu, crew team peserta akan dibatasi, dan lokasi juga akan dijaga ketat dan akan diberlakukan standard kesehatan sesuai protokol.

Senyum Manis Umbrella Girl Oneprix Surabaya

Berkat dukungan dan partisipasi yang terus diberikan oleh seluruh peserta, sponsor, penonton dan pemangku kepentingan, kata Imam, tvOne dan OMM sebagai penyelenggara tetap optimis dan berusaha secara konsisten agar Kejuaraan Nasional Oneprix  IMC 2020 tetap dapat terlaksana ditengah masa pemulihan pandemic Covid-19.

"Insya Allah, jadwal provisional yang kami sudah ajukan ke IMI dapat dilaksanakan sesuai standard yang diterapkan. Berkat kerjasama dengan IMI, kami sudah bisa melihat titik terang dalam melanjutkan aktivitas musim Oneprix 2020," tuturnya.

Berikut jadwal gelaran Kejurnas Oneprix  IMC 2020 terbaru:
Putaran I : 15  16 Agustus 2020; Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycles, Bogor
Putaran II : 19  20 September 2020; Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycles, Bogor
Putaran III : 17  18 Oktober 2020; TBD
Putaran IV : 14  15 November 2020; TBD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya