Mini Luncurkan Lagi Produk Edisi Terbatas di RI, Harganya Rp840 Jutaan

Mobil MINI GT Edition meluncur di Indonesia, hanya ada 30 unit.
Sumber :
  • dok. MINI Indonesia

VIVA – Mini dikenal sebagai salah satu produk otomotif yang memiliki desain khas, dan dipasarkan di berbagai negara dunia, termasuk Indonesia. Kini, jajaran produknya semakin beragam dengan peluncuran model Mini GT Edition, dalam jumlah terbatas.

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Head of Mini Asia, Kidd Yam mengatakan, GT Edition hanya tersedia sebanyak 30 unit untuk pasar otomotif Indonesia. Untuk memiliki mobil ini, penggemar harus melakukan pre-order secara online mulai 22 Juni 2020, atau bisa juga menyambangi diler-diler resminya.

"Berbasis dari Mini 3 Door Cooper S, dan 100 persen dibuat di pabriknya di Oxford, Inggris. Proses produksinya sudah dilakukan sebelum pandemi, sehingga mobil ini sudah bisa tiba di Indonesia," ujarnya saat peluncuran Virtual, Kamis 18 Juni 2020.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Terinspirasi dari produk Mini1275 GT, membuat eksterior mobil ini dirancang sporty. Pada bodinya disematkan John
Cooper Works Aerodynamic Kit dan Roda 17" John Cooper Works Track Spoke. Sebagai penguat identitas, dipasang stiker 'GT Edition' pada kap mesin, side skirt, serta bagasi belakang.

Baca juga: Gak Cuma Versi Baru, Beli Mobil Bekas Kini Juga Bisa Dapat Diskon

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Kabinnya didominasi warna hitam dengan kombibasi merah di dasbor, serta terdapat tulisan 'GT Edition' sebagai pembeda. Untuk menguatkan identitasnya, jok pengemudi dan penumpang depan dirancang sporty dan berbeda dari standar.

Terkait sumber tenaga, mobil ikonik dalam jumlah edisi terbatas ini mengusung mesin 2.000cc dengan turbo ganda yang mampu menghasilkan 192 hp, dan torsi maksimumnya 280 newtonmeter. Jantung penggerak itu dikombinasikan dengan transmisi tujuh percepatan otomatis.

Kabin mobil MINI GT Edition yan

Pilihan warna yang tersedia pada mobil Mini GT Edition ini antara lain, Midnight Black dengan kombinasi Melting Silver Roof dan Mirror Caps, Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps, atau White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

Mini GT Edition ditawarkan dengan banderol Rp840 juta off the road. Pembelian unitnya akan dilengkapi garansi servis berkala selama 4 tahun tanpa batasan kilometer, 5 tahun service inclusive dan 2 tahun garansi ban dari BMW Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya