Harga Setara Brio, Pesan Mobil Baru Honda Cukup Bayar Rp3 Jutaan

Honda WR-V 2020
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Tiga tahun lalu, pasar mobil jenis small sport utility vehicle di India diramaikan dengan kehadiran Honda WR-V. Peminatnya yang cukup banyak, membuat pabrikan otomotif asal Jepang itu percaya diri untuk melahirkan generasi terbarunya.

Siap Menunggu Bertahun-tahun Jika Ingin Beli Mobil Honda Ini?

WR-V edisi baru sudah diumumkan oleh Honda, beberapa waktu lalu. Sedianya, mobil akan diluncurkan pada bulan ini. Namun, adanya wabah virus COVID-19 membuat semuanya menjadi tertunda. Meski demikian, unit sudah diproduksi dan dikirim ke diler.

Baca juga: Gara-gara Ini Daihatsu New Ayla Banyak Peminatnya

Gak Nyangka, Sejak Diluncurkan Sudah 28 Juta Honda Civic Terjual

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Sabtu 20 Juni 2020, WR-V baru mengusung grille dengan model yang yang lebih kekar, sementara lampu depan kini sudah disematkan teknologi proyektor dengan bohlam light emitting diode atau LED. Lampu hemat energi itu juga dipasang di bagian belakang, sehingga beban kelistrikan berkurang.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni SV dan XV. Keduanya dibekali dengan transmisi manual saja. Perbedaan ada pada fitur yang disematkan, seperti pelapis jok, lampu LED di semua bagian, hingga peranti cruise control.

Gak Nyangka, Ternyata Mobil Honda Ini Cuma Terjual 1 Unit di RI

Sistem hiburan diganti dengan model terbaru, yang minim tombol. Pengoperasiannya lebih banyak dilakukan melalui layar sentuh. Sistem ini sudah dibekali dengan teknologi Android Auto dan Apple CarPlay, sehingga penumpang bisa menikmati hiburan lebih seru.

Honda WR-V 2020

Sama seperti versi sebelumnya, WR-V baru hadir dalam dua pilihan mesin, diesel berkapasitas 1.500cc yang sanggup menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan mesin bensin berkapasitas 1.200cc dengan 90 daya kuda.

Walau pemerintah India masih memberlakukan lockdown, namun konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan mobil ini secara online, dengan membayar booking fee sebesar 21 ribu Rupee atau sekitar Rp3,9 juta.

Nantinya, unit akan dikirim ke rumah dari diler setelah semua biaya lunas. Harga paling murah untuk model terbaru ini, yaitu 800 ribu Rupee atau setara Rp149 juta. Banderolnya tidak jauh berbeda dengan Brio Satya, yang dijual di Indonesia mulai dari Rp146 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya