Rakyatnya Miskin, Raja Ini Malah Borong 19 Rolls Royce

Rolls Royce pesanan Raja Eswatini.
Sumber :
  • Akun twitter @IamMzilikazi.

VIVA – Kehidupan menjadi raja atau sultan tidak bisa dipungkiri akan penuh dengan kemewahan duniawi. Meski pun rakyat di kerajaannya ternyata masih yang bayak berada di bawah garis kemiskinan. 

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

Sang sultan bebas membelanjakan kekayaan kerajaan untuk memenuhi hasratnya melakukan apapun. Termasuk hobi mengoleksi atau membeli mobil mewah lansiran prabrik mana pun.

Dilansir dari Cartoq, Senin 22 Juni 2020,hal itu pun dilakukan Raja Eswatini, Mswati III baru-baru ini. Dia memborong 19 Rolls Royces dengan total senilai US$24,4 juta atau seharga Rp338 miliar (Kurs Rp14.101 per dolar AS).

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Dia menghamburkan uang dan menjalani kehidupan di tengah kondisi negara kecil di Afrika itu dilanda kemiskinan. Apa yang dilakukan ini pun dikritik banyak pihak.

Mobil Rolls Royce yang dipesan sang raja tersebut tidak diketahui kapan dilakukan. Tetapi, tiba-tiba ada empat truk trailer berisi campuran antara Rolls Royces Ghost, Phantom dan Cullinan.

Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid

Mobil-mobil tersebut disebut-sebut sebagian untuk hadiah bagi 15 istri yang dimiliki sang raja. Hal itu tidak mengherankan, karena kehidupan di kerajaan itu memang dikenal glamor.

Baca juga: Mau Dijual Widi, Mobil Punya Arti Khusus Bagi Dwi Sasono

Perdana Menteri Eswatini, Ambrose Mandvulo Dlamini, membenarkan pembelian itu oleh kerajaan. Aturan mengatakan bahwa kendaraan raja sebelumnya sudah berumur lebih dari 5 tahun harus diganti dengan yang baru.

Hal ini sangat ironis, sebab tercatat bahwa 63 persen dari penduduk negara itu hidup di bawah garis kemiskinan. Ada pembagian pendapatan yang sangat besar antara yang miskin dan yang terkaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya