Ada Mobil Gagah di Garasi Zumi Zola

Zumi Zola
Sumber :
  • instagram.com/zumizolazulkifliforjambi

VIVA – Musibah kembali menerpa mantan artis, Zumi Zola. Saat dipenjara karena kasus gratifikasi, ia malah mendapat gugatan cerai dari sang istri, Sherrin Tharia.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Meski telah memiliki dua anak dari Zumi, namun hal itu tidak mencegah Sherrin untuk melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, beberapa bulan lalu.

Nama Zumi menjadi pembicaraan sejak beberapa tahun terakhir. Salah satunya, terkait hubungan asmaranya dengan sejumlah selebriti. Sukses menapaki karier di dunia hiburan sebagai pemain sinetron, Zumi kemudian beralih menjadi politikus.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Ia bergabung dengan Partai Amanat Nasional, dan akhirnya terpilih jadi Bupati Tanjung Jabung Timur periode 2011-2015. Setelah selesai menjadi bupati, Zumi kemudian mendaftar sebagai Gubernur Jambi dan berhasil terpilih.

Dua tahun menjabat, ia kemudian berurusan dengan pihak berwajib dan didakwa menerima uang gratifikasi mencapai Rp40 miliar serta satu unit Toyota Alphard, dari rekanan proyek Pemerintah Jambi.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Pada 9 April 2018, Zumi Zola resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk 20 hari pertama di Rutan C1 KPK. Setelah resmi ditahan KPK, Zumi Zola dipecat dari keanggotaan PAN dan dinonaktifkan statusnya sebagai Gubernur Jambi.

Dibandingkan dengan kendaraan yang ia miliki sebelumnya, Alphard menjadi mobil paling mewah yang dimiliki Zumi. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi KPK, Kamis 25 Juni 2020, Zumi terakhir kali melaporkan hartanya pada 2015, saat mencalonkan diri menjadi gubernur.

Kala itu, kekayaannya mencapai Rp3,5 miliar. Sebanyak Rp1,1 miliar dalam bentuk tanah serta bangunan, dan Rp491 juta dalam wujud kendaraan bermotor. Ada dua mobil yang ia miliki, salah satunya Toyota Avanza.

Mobil satu lagi yang dipunyai Zumi saat masih menjadi bupati, adalah pikap kabin ganda Ford Ranger. Mobil bertampang sangar ini biasa dijadikan andalan untuk menuju wilayah yang tidak dilewati aspal.

All New Ford Ranger

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya