Kia Siap Tantang Toyota Alphard, Pakai Carnival Terbaru

Desain Kia Carnival terbaru
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Beberapa waktu lalu, beredar gambar yang memperlihatkan sketsa mobil baru Kia. Produk yang dimaksud adalah generasi terbaru Carnival, atau ada juga yang menyebutnya Kia Sedona.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Kini, kembali beredar gambar yang memperlihatkan wujud nyata Kia Carnival terbaru tersebut. Foto memperlihatkan eksterior mobil yang terlihat lebih mewah dan sporty dibandingkan model saat ini.

Melansir dari Motor1, Kamis 25 Juni 2020, Kia memasukan karakter kendaraan sport utility vehicle (SUV) pada Carnival terbaru. Ini bisa terlihat dari desainnya yang terlihat lebih kekar.

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Sejatinya Carnival baru tetap hadir dengan DNA mobil keluarga berperawakan bongsor. Bodi yang terlihat gemuk, kaca berukuran besar, dan pintu geser yang menjadi ciri khasnya tetap dipertahankan pada model barunya.

Secara dimensi, Kia Carnival terbaru ini diketahui memiliki panjang bodi yang mencapai 5.155 milimeter, lebar 1.995 mm dan tinggi 1.740 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 3.090 mm.

Daftar Mobil Terbaru Kia di Tahun 2024

Baca juga: 

Pada model baru Carnival, wajahnya terlihat lebih gagah dan mewah berkat penggunaan desain grille dan bumper baru. Tak hanya itu, lampu utama juga terlihat lebih pipih dan memiliki daytime running light di sisi bawahnya.

Dari samping, terlihat desain baru pada pilar dan kacanya. Di atap terpasang roofrail, sementara di bawah dipakai pelek two-tone untuk menyempurnakan penampilannya. Pabrikan mobil Korea Selatan ini juga terlihat mengubah desain pilar C Carnival terbaru.

Pintu belakang terlihat berotot, namun tak mengurangi kesan moderen dengan penggunaan lampu LED dengan posisi horizontal di pintu bagasi. Di atap belakang, terdapat antena sirip hiu seperti mobil zaman sekarang.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai desain kabin dan fitur di dalam kabin, serta waktu peluncurannya. Meski demikian, beredar informasi kalau Kia menyiapkan versi mewah yang hanya bisa menampung empat penumpang.

Dengan desain bodi dan tampilan barunya itu, Carnival diyakini bisa menjadi penantang baru untuk produk minivan yang sudah beredar di pasaran, seperti Toyota Alphard dan bahkan Lexus LM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya