Elon Musk Beri Isyarat Cybertruck Bisa Dipakai Berlayar Sambil Mancing

Cybertruck.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Bagi Anda pengemar Tesla, pasti sudah tidak sabar menanti dirilisnya sport utility vehicle (SUV) Cybertruck. Selain kecanggihan desainnya yang unik berbentuk segitiga, ada kemungkinan mobil ini nantinya pun bisa digunakan di air atau amfibi.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir dari Autoevolution, Senin 29 Juni 2020, Bos Tesla Elon Musk pun tercatat sudah beberapa kali memberi sinyal kemampuan amfibi itu akan disematkan di Cybertruck. Salah satunya pada kolom komentar di akun Twitter @CybertruckN.

Dalam video editan yang dikomentari Elon, nampak sebuah Cybertruck sedang berlayar di danau dengan seorang pria berada di bak terbuka mobil itu. Sang pria terlihat sedang santai sambil menunggu pancingannya disantap ikan.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

"Saya pikir kami bisa membuatnya bekerja (Amfibi)," kata Musk. 

Pada April lau, sinyal bahwa Cybertruck bakal punya kemampuan amfibi pun disampaikan. Kala itu, dia mengatakan bahwa mobil itu bisa melewati genangan air yang tinggi.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

"Bahkan bisa mengambang untuk beberapa waktu," ujarnya.

Baca juga: Belum Dijual, Tesla Cybertruck Sudah Masuk Museum

Hal ini tampak tidak realistis. Tapi bukan pertama kalinya sebuah mobil Tesla bisa melabas genangan air. Beberapa tahun lalu hal itu dibuktikan dengan sebuah Model S yang tak masalah melewati banjir di sebuah terowongan. 

Video-video yang muncul di media sosial itu, mungkin saja menginspirasi Elon untuk membuat versi amfibi Cybertruck. Atau, sejatinya kemampuan itu sudah dimiliki mobil yang rencananya mulai mengaspal 2021 itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya