Bukannya Pasien COVID-19, Ambulans Ini Malah Bawa Kambing

Ilustrasi kambing
Sumber :
  • www.pixabay.com/capri23auto

VIVA – Dalam kondisi wabah seperti saat ini, peran ambulans begitu penting untuk membawa pasien yang menderita COVID-19. Namun, yang terjadi di sebuah desa di Lumajang, Jawa Timur sungguh ironis.

Viral Iring-iringan Mobil Ambulans Nyalakan Sirene Bikin Heboh Warga Tasikmalaya

Dikutip VIVA Otomotif dari VIVAnews, Senin 29 Juni 2020, mobil ambulans yang seharusnya digunakan sebagai kendaraan pengantar pasien justru dimanfaatkan untuk membawa hewan ternak berupa kambing.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak hewan berkaki empat tersebut berada di dalam ambulans, dengan dipegangi oleh dua orang. Saat disorot kamera, diketahui bahwa mobil tersebut milik Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Pevita Pearce Akhirnya Bertemu 'Kembaran', Seorang Petugas Kebun Binatang yang Sempt Viral

Punya hubungan dengan kepala desa

Menurut informasi, pengemudi ambulans tersebut memiliki hubungan keluarga dengan kepala desa setempat. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang mengetahui berita tersebut, langsung geram. "Hal yang tak pantas. Ini merupakan pelanggaran berat," ujarnya.

Gus Samsudin Dijebloskan ke Penjara Usai Jadi Tersangka Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

Tak lama kemudian, pemerintah setempat langsung mengamankan mobil ambulans itu. Kepala desa Sukorejo dan orang-orang yang terlibat dalam peristiwa ambulans angkut kambing itu, akan diperiksa dan diberi sanksi tegas.

Baca juga: Moge Patwal Versi Mungil Ini Cuma Rp1 Jutaan

Bupati Lumajang menjelaskan, selama ini wilayahnya memiliki program satu desa satu mobil ambulans. Pengadaan dilakukan, untuk mempermudah warga yang hendak berobat ke puskesmas atau rumah sakit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya