Mesin Ferrari F40 Dijual Tanpa Mobilnya, Harganya Wow

Mesin Ferrari F40
Sumber :
  • autoclassics

VIVA – Membeli mobil klasik di acara lelang, bukanlah sesuatu yang baru untuk penggemar otomotif. Ternyata, tak cuma mobil saja yang bisa diburu oleh para kolektor kendaran lawas, ada juga sebongkah mesin yang dijual dengan cara serupa.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Salah satu contohnya adalah mesin mobil sport Italia, Ferrari F40 yang ditawarkan tanpa mobilnya. Jantung penggerak itu memiliki konfigurasi V delapan silinder dengan volumenya mencapai 2.900cc.

Melansir dari Autoclassics, Rabu 1 Juli 2020, mesin Ferrari F40 ditawarkan melalui lelang online di laman collectcars.com. Saat ini sudah ada penawara yang siap menebusnya 22.500 poundsterling atau setara Rp397,8 juta.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Mesin yang ditawarkan dalam lelang bukanlah mesin copotan dari unit Ferrari F40, tetapi sengaja diproduksi untuk mendukung tim balap di Jepang. Mesin hanya dimanfaatkan untuk sebuah peneilitian, dengan akumulasi pemakaian 1.000 kilometer.

Baca juga: Baru Setahun Dipakai, Mobil Sport Langka Ini Dilelang Online

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Setelah penelitian selesai, mesin tidak lagi dipakai dan disimpan dengan rapih selama 25 tahun. Penjual mengklaim mesin dalam kondisi yang baik. Meski demikian, untuk pembeli yang berencana memakainya sebagai jantung penggerak kendaraan, perlu dilakukan pengecekan komponennya untuk memastikan kondisinya prima.

Gambar memperlihatkan sebongkah mesin itu ditawarkan dalam kondisi orisinal dari pabrikan otomotif berlogo 'Kuda Jingkrak', lengkap dengan intercoller dan manifoldnya. 

Saat ini mesin tersebut ada di sebuah bengkel di Kopenhagen di Denmark. Penawaran untuk mesin langka ini masih terbuka sampai 3 Juli 2020, belum ada perkiraan harga jadi untuk lelang jantung penggerak Ferrari F40 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya