Netizen Banjiri Foto Kecelakaan Ini dengan Komentar Kocak

Setum mengalami kecelakaan tunggal
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas, biasanya mengundang rasa simpati pada warga dan pengguna jalan yang kebetulan ada di lokasi. Tak jarang, mereka turut membantu menolong korban dan menengahi perselisihan yang terjadi.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Kecelakaan tidak hanya melibatkan dua kendaraan, namun bisa juga terjadi secara tunggal. Biasanya, hal ini diakibatkan pengemudi atau pengendara yang kurang hati-hati. Meski, ada juga yang mengalaminya karena kesalahan pengguna jalan lain.

Dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini, tidak mengherankan apabila media sosial dibanjiri dengan foto atau video detik-detik terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tayangan itu mengundang beragam komentar dari warganet, mulai dari prihatin hingga simpati.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Kecelakaan unik
Namun, sebuah foto kecelakaan yang baru-baru ini beredar, justru diberi komentar jenaka oleh warganet. Dilansir VIVA Otomotif dari Instagram @agoez_bandz4, Rabu 1 Juli 2020, foto itu memperlihatkan kendaraan setum atau stum yang mengalami kecelakaan tunggal. Tidak sedikit yang heran, bagaimana hal itu bisa terjadi.

Setum adalah mesin yang digunakan untuk meratakan aspal panas, yang baru saja dituang ke jalan. Bobotnya mencapai lebih dari 5 ton, sehingga tidak heran apabila banyak yang kebingungan bagaimana kendaraan tersebut bisa terbalik.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Bobot kendaraan ini memang harus berat, karena tugasnya adalah meratakan aspal atau tanah. Agar kepadatan aspal lebih maksimal, biasanya tabung penggilas yang juga berfungsi sebagai roda diisi dengan air atau pasir.

Baca juga: Istimewanya Kado Engku Emran Buat Laudya Cynthia Bella
Ada warganet yang menyebutkan, bahwa peristiwa itu bisa terjadi ketika truk yang digunakan membawa setum mengalami kecelakaan. Teori lain mengatakan, bahwa setum tergelincir saat hendak diangkut truk.

Banyak juga yang memberi komentar lucu, mengapa kecelakaan itu bisa terjadi. Mulai dari akibat ugal-ugalan di jalan, hingga tidak bayar parkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya