Kijang Innova jadi Mobil Keluarga Serbaguna di Tengah Pandemi

Kijang Innova yang disulap menjadi ambulans
Sumber :
  • dok. TAM

VIVA – Di tengah kondisi pandemi yang masih belum mereda, ternyata ada beberapa hal unik dan bermanfaat yang bisa kita terapkan untuk mencegah penularan virus Corona.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Lihat saja mobil keluarga Innova. Mobil yang notabenenya adalah mobil keluarga ini ternyata bisa “disulap” menjadi mobil serbaguna yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat. 

Bukan tanpa alasan mobil keluarga favorit ini “disulap” menjadi kendaraan serbaguna di tengah pandemi. Fungsionalitas dari mobil jenis MPV, seperti kabin yang lega membuat mobil ini bisa dipakai untuk mengangkut penumpang sekaligus barang saat melakukan perjalanan. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Toyota Indonesia menjelaskan bahwa modifikasi Kijang Innova menjadi ambulans ini merupakan program CSR perusahaan untuk turut serta dalam membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air. 

"Salah satu sumbangan atau CSR Toyota Indonesia ke PMI itu, ada juga dua unit Innova (ambulans) yang kami sumbangkan. Itu bagian dari kesiapan untuk memenuhi kebutuhan dari Rumah Sakit," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy melalui konferensi pers virtual, belum lama ini.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Anton menjelaskan bahwa mobil keluarga yang disulap menjadi ambulans ini telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Di dalamnya telah dilengkapi dengan tempat tidur pasien yang bisa dibawa keluar, tabung oksigen, tempat infus, kursi untuk paramedis, serta wastafel untuk mencuci tangan di kabinnya. 

Kabin Kijang Innova versi AmbulansKabin Kijang Innova versi ambulans.

Saat ini Toyota Indonesia telah menyerahkan unit Kijang Innova Ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemda DKI Jakarta, dan Pemkab Karawang.

Selain Kijang Innova, Toyota Indonesia bersama dengan PT Serasi Autoraya (SERA) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk juga telah menyiagakan 48 kendaraan Avanza yang telah disiapkan sedemikian rupa baik secara sistem dan SDM yang profesional dengan mengutamakan protokol keselamatan dan kesehatan yang ketat.

“Sebagai bentuk semangat #ToyotaAdaUntukAnda, kami ingin dapat berperan aktif untuk memberikan dukungan, salah satunya melalui keahlian kami dalam mendukung kelancaran mobilitas untuk penanggulangan COVID-19 ini. Kami harapkan bantuan mobilitas dan juga Ambulance ini dapat turut berperan serta dalam meminimalisir peningkatan wabah ini,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam hasil rilis yang diterima tim Viva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya