Ikut Tren, Beli Truk dan Bus Sekarang Juga Bisa Online

Hino Bus RN 285 Automatic Transmission
Sumber :
  • HINO

VIVA –Dalam kondisi normal biasanya pemesanan kendaraan dilakukan secara manual, dengan bantuan tenaga penjual di diler resmi. Dengan teknologi digital yang terus berkembang saat ini, pemesanan unit mobil bisa dilakukan melalui lapak jual beli online.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Cara tersebut bukan hanya ditawarkan oleh agen pemegang merek (APM) mobil penumpang, tetapi juga oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). APM kendaraan niaga merek Jepang itu memungkinkan konsumen memasan truk melalui e-Commerce lokal tersebut.

Chief Operating Officer (COO) HMSI, Santiko Wardayo mengatakan, pihaknya memberi alternatif bagi masyarakat  untuk pembelian kendaraan Hino dirumah saja melalui sistem online, dengan menggandeng Tokopedia.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

“Kami ingin terus mempermudah konsumen dalam hal apapun, termasuk pembelian truk atau bus Hino. Ini salah satu upaya untuk mempermudah konsumen dan memberikan pilihan lain bagi mereka untuk mencari armada bisnis tanpa repot keluar rumah," ujarnya dalam siaran pers, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 1 Juli 2020.

Baca juga: Mobil Ini Dilengkapi Airbag Canggih untuk Cegah Gegar Otak

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Jenis - jenis kendaraan niaga Hino yang tersedia secara online di Tokopedia, yakni Dutro, Ranger, serta Bus. Model-tersebut selalu menjadi armada pilihan bagi para penguasaha di Tanah Air.

Pemesanan kendaraan Hino secara secara virtual, bisa dilakukan konsumen dengan mengunjungi laman Hino Official Store di lapak online tersebut. Setelah itu, pilih area atau lokasi yang diinginkan, dan pilih kendaraan Hino yang akan dibeli.

Truk baru Hino, New Dutro 130 HDL

Dalam laman jual beli online tersebut, tertera diler-diler resmi sesuai area yang dipilih sebelumnya. Selain itu, tertulis nominal dalam jutaan rupiah yang merupakan booking fee dari kendaraan Hino yang ditawarkan.

Untuk mengetahui detail harga dan karoserinya, pengguna aplikasi diminta untuk melakukan percakapan virtual dengan admnistrator dari lapak resmi Hino di e-Commerce lokal tersebut.

Sebelum Hino, APM mobil BMW di Indonesia juga sudah lebih dulu menawarkan jajaran produknya via lapak belanja online tersebut. Mobil yang ditawarkan bukan hanya model standar, ada juga kendaraan yang dijual dalam jumlah terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya