Kabar Baik untuk Pencinta Modifikasi di Luar Jakarta

Indonesia Modification Expo (IMX) 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Penggemar dunia modifikasi kendaraan di Indonesia cukup banyak. Hal itu bisa dilihat, dari tingginya minat untuk datang ke pameran yang digelar rutin di Jakarta setiap tahunnya.

Semakin Dekat Menuju Road to IMX 2024 Surabaya ‘Pop Up Little Tokyo’

Namun, Project Director Indonesia Modification Expo, Andre Mulyadi mengatakan bahwa banyak dari mereka yang berada di luar kota, sehingga tidak memungkinkan untuk datang ke Ibu Kota.

Oleh sebab itu, pameran IMX pada tahun ini akan digelar dengan sistem hybrid, yakni perpaduan antara offline dan online. Nantinya, penonton bisa menyaksikan acara melalui jaringan internet, sehingga tidak perlu khawatir melewatkan banyak acara seru.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Indonesian Pride
Tahun ini, tema yang diusung pameran IMX adalah Indonesian Pride, untuk menyambut optimisme kebangkitan industri modifikasi Tanah Air meski di tengah pandemi.

Panitia berkolaborasi dengan para pelaku event dan seniman digital Tanah Air, untuk menggarap lighting show serta digital mapping yang akan menjadi sajian visual apik dan layak ditunggu.

Deretan Mobil Futuristis Bakal Hadir di Indonesia

“Pengunjung bisa membeli tiket online yang harganya relatif sangat murah, namun sesuai ciri khas IMX. Kami memberikan kesempatan untuk penonton dapat memenangkan satu unit mobil Suzuki, yang dimodifikasi dengan sangat spesial,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 2 Juli 2020.

Target penonton lebih banyak
Andre mengatakan, tahun lalu jumlah pengunjung IMX mencapai lebih dari 22 ribu orang. Meski kali ini akan digelar secara online, namun ia optimistis jumlahnya justru meningkat menjadi 25 ribu orang.

“Tahun lalu, transaksi sebesar Rp3,8 miliar. Pada tahun ini, kami menargetkan angka transaksi Rp4 miliar,” tuturnya.

Baca juga: Pedagang Ungkap Penyakit Mobil Bekas Usia 7 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya