Influencer Otomotif dengan Bayaran Tertinggi Sejagat, Sehari Rp55 Juta

Alex Hirschi
Sumber :
  • thenational

VIVA – Namanya Alex Hirschi. Di dunia maya, ia dikenal dengan julukan Supercar Blondie. Gadis cantik yang tinggal di Dubai ini tercatat sebagai influencer dengan bayaran tertinggi di dunia. Bayarannya mencapai 1,4 juta dollar AS atau setara Rp20 miliar dalam setahun.

YouTuber Palestina, Oday Al Akhras Beri Klarifikasi Soal Istri yang Dilaporkan Polisi

Bayaran tertinggi sejagat yang diterima Alex Hirschi ini terungkap dari sebuah survei yang dilakukan GoCompare. Dengan kata lain, rata-rata sehari Alex menerima bayaran sebesar Rp55 juta lebih dari sponsor yang antre mejeng lewat akun media sosialnya.

Besarnya pendapatan yang diterima Alex Hirschi ini dihitung dari nilai Cost Per Thousand Impressions (CPM). Dari hitungan berdasar CPM itu, GoCompare mendapat estimasi bayaran per sponsor di Instagram sebesar 31 ribu dollar AS. Itu baru Instagram.

Profil Lengkap Tzuyang, Food Vlogger Terkenal Asal Korea Selatan

Alex Hirschi

Namun saat dikonfirmasi, Alex Hirschi mencoba mengelak dengan 'penghargaan' tersebut. Bahkan Alex menganggap survei tersebut tak akurat dan dianggapnya tak mempertimbangkan beberapa faktor yang mempengaruhi penghasilan seorang influencer.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

"Ini membingungkan ketika Anda punya beberapa analisa yang mengatakan bayaran orang hanya didasarkan pada hitungan CPM. Apa yang saya terima dari brand sangat bervariasi dan jika ingin tahu tentunya mereka harus menghitung dari itu bukan CPM," katanya.

Terlepas dari keakuratan survei yang dilakukan, namun sosok Alex Hirschi memang dikenal sebagai influencer otomotif paling banyak pengikutnya. Lewat akun Facebook, ia punya 17 juta follower, TikTok 1,2 juta, Instagram punya 6,1 juta follower dan akun youtubenya punya 3,6 juta subscriber.

Warga New York sembunyikan kalung salibnya saat diwawancara tentang Ramadhan

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Karim bertemu dengan 2 pemuda Kristen yang ternyata sedang mencoba ikut puasa Ramadhan. Salah satunya sedang menggunakan kalung Salib dan kemudian menyembunyikannya

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024