Toyota Indonesia, Tak Goyah di Masa Pandemi

#ToyotaAdaUntukAnda
Sumber :

VIVA – Dampak pandemi Covid-19 memang dapat dirasakan langsung di hampir seluruh aspek kehidupan, baik itu dampak kesehatan, sosial maupun ekonomi.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Tidak terkecuali sektor otomotif di Indonesia yang ikut menerima pukulan keras di tengah pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari data penjualan mobil baru yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo bahkan mengatakan adanya penurunan angka yang luar biasa pada penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih, pada bulan ke-empat tahun ini.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

“Mobil bukan merupakan kebutuhan primer. Terdapat penurunan yang luar biasa besarnya, akibat Covid-19. Kalau kami lihat di April wholesales  turun 90 persen dibandingkan normal,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, minat dan daya beli masyarakat terhadap otomotif tetap ada. Toyota berada diurutan paling atas alias peringkat pertama untuk penjualan retail sales di bulan Mei 2020 sebanyak 6.727 unit. 

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa di tengah pandemi, Toyota masih mampu mempertahankan posisinya sebagai merek otomotif terkuat di Tanah Air.

Tidak hanya dari sisi penjualan, Toyota Indonesia juga menunjukkan kepeduliannya bagi mereka yang terdampak Covid-19. 

Melalui program CSR-nya, Toyota Indonesia telah menyerahkan beberapa bantuan yang ditujukan baik bagi tenaga medis maupun masyarakat terdampak.

Adapun bantuan yang diserahkan mulai dari perlengkapan alat pelindung diri (APD), pemberian paket bahan pokok serta kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya.

Selain itu, Toyota Indonesia juga memberikan bantuan berupa Kijang Innova yang disulap menjadi ambulans, juga mobil Avanza yang telah disiapkan dengan sistem dan SDM yang sedemikian rupa untuk membantu melayani masyarakat.

Langkah-langkah ini dilakukan Toyota Indonesia sebagai bentuk kepedulian dan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai.

“Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda. Kami berharap, donasi dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung sarana dan prasana dalam percepatan penanganan wabah Covid-19,” tutur Susumu Matsuda President Director PT Toyota-Astra Motor.

Bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 ini telah menjadi program global Toyota. Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan semangat good citizenship, Toyota selalu berupaya untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan yang terbaik di setiap negara, termasuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya