Pengguna Suzuki Banyak yang Beli Suku Cadang di Sini

Ilustrasi diler Suzuki
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Meski belum bebas dari pandemi COVID-19, namun aktivitas masyarakat Indonesia mulai berangsur kembali seperti semula. Perkantoran dan pusat perbelanjaan kembali dibuka, begitu juga dengan tempat-tempat hiburan.

Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Bermasalah Pompa Bahan Bakar, Apa Efeknya Jika Tak Diganti?

Untuk memastikan kendaraan pribadi mereka berfungsi normal, banyak pemilik mobil dan sepeda motor Suzuki yang membeli suku cadang pengganti. Hal ini terlihat, dari mulai meningkatnya penjualan onderdil asli merek kendaraan asal Jepang itu.

“Total angka penjualan suku cadang Suzuki di semua segmen, pada Juni 2020 mencapai 92 persen jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama tahun 2019, setelah sempat turun selama 3 bulan berturut-turut,” ujar Sparepart Department. Head PT Suzuki Indomobil Motor, Christiana Yuwantie saat konferensi pers virtual, Rabu 8 Juli 2020.

Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!

Christiana menjelaskan, Kontribusi kenaikan nilai penjualan terbesar didapatkan dari penjualan suku cadang sepeda motor sebesar 101,5 persen, dan juga penjualan oli sebesar 126,5 persen.

Baca Juga: Beli Mobil Mitsubishi, Ada Untungnya

Ada 488 Unit Suzuki Jimny 3 Pintu yang Kena Recall di Indonesia

Suku cadang dan aksesori asli Suzuki

Selain bengkel resmi, aplikasi My Suzuki juga menjadi alternatif saluran pembelian suku cadang selama masa pandemi Covid-19. Tercatat jumlah transaksi telah kembali stabil pada Juni 2020, setelah sempat turun di bulan April dan Mei.

“Jabodetabek menjadi kontributor terbesar penjualan suku cadang dan aksesori, di mana Juni lalu berhasil meraih peningkatan revenue sebesar 135,5 persen untuk sepeda motor dan 102,1 persen untuk segmen mobil, jika dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu pada periode yang sama,” tuturnya.

Dari data yang dibeberkan Christiana, diketahui bahwa suku cadang sepeda motor yang paling banyak dibeli melalui aplikasi My Suzuki adalah saringan oli untuk Suzuki Smash. Sementara, onderdil mobil yang laris adalah karet pedal untuk Suzuki Ertiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya