Kian Maraknya Penjualan Mobil dan Motor Secara Online

Ilustrasi penjualan mobil di Astra Auto Fest
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat banyak kegiatan dalam kehidupan sehari-hari berubah, termasuk juga saat menawarkan sebuah produk. Jika dulu menjual barang dilakukan dengan bertatap muka, kini hanya mempercayakan foto dan keterangan yang ditulis via jaringan internet.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Cara menjual secara online bukan hanya terbatas untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi juga untuk kendaraan bermotor. Buktinya, kini agen pemegang merek, diler, hingga perusahaan pembiayaan menawarkan cara tersebut kepada masyarakat.

Penjualan kendaaraan secara online, kata Direktur Utama Mandiri Utama Finance, Stanley Atmadja, dibuat untuk menjawab kebutuhan konsumen melalui cara yang inovatif ketika hendak melakukan pembelian mobil maupun sepeda motor.

Kredit Mobil dan Motor Bekas Semakin Banyak Peminatnya

"Melalui MUF Online Autoshow, pelanggan dapat memilih mobil dan motor serta paket pembiayaan tanpa melakukan pertemuan langsung secara fisik," ujarnya, Kamis 9 Juli 2020.

Baca juga : Diterpa Pandemi COVID-19, Segini Banyak Penjualan Mobil Daihatsu di RI

Ada Program Khusus untuk Milenial yang Mau Beli Mobil

Pilihan konsumen yang memanfaatkan teknologi digital ketika berencana membeli kendaraan semakin lengkap. Sebab,MUF menggandeng diler resmi mobil Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Kia, Mercedes Benz, BMW, dan Lexus.

Bagi yang berencana membeli motor, konsumen bisa memilih produk yang ditawarkan oleh dealer Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Vespa. Tak ketinggalan, tersedia juga jajaran produk mobil bekas yang ditawarkan oleh showroom.

Ilustrasi pencarian mobil via layanan online

Sementara itu, Marketing SEVP MUF, Yanto Tjia mengatakan, layaknya sebuah pameran otomotif yang dikemas secara digital, terdapat berbagai penawaran menarik untuk konsumen yang melakukan transaksi secara digital.

"Ada pembiayaan bunga 0 persen, bunga mulai 2,99 persen untuk berbagai merk mobil, bunga mobil bekas mulai 6,75 persen. Untuk pembelian motor, ada angsuran mulai Rp19 ribuan per hari, serta potongan angsuran hingga 3 kali untuk motor bekas," tuturnya dalam konfrensi pers virtual, Kamis 9 Juli.

Menariknya, kata dia, bagi konsumen yang masih ingin melihat secara langsung unit kendaraan yang dibeli, bisa menyambangi antai 4 Gedung Parkir Menara Mandiri dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami tetap ada offline-nya, tanggal 15 sampai 17 Juli 2020. Jadi konsumen mau trade-in misalnya, bisa langsung bawa mobilnya karena kami ada kerjasama (inspector) untuk menilai kendaraannya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya