Honda CR-V Baru Resmi Mengaspal, Jangan Kaget Lihat Harganya

Honda CR-V baru diluncurkan di Thailand
Sumber :
  • Bangkok Motor Show

VIVA – Honda terakhir kali memperkenalkan varian baru dari sport utility vehicle andalan mereka, yakni CR-V di Indonesia pada 2017. Mobil tersebut mengalami banyak ubahan, mulai dari kapasitas penumpang hingga mesin.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Mengikuti versi anyar dari Civic, Honda CR-V yang saat ini dipasarkan ditawarkan dengan mesin 1.500cc, lebih rendah 500cc dari generasi sebelumnya. Agar performa tetap maksimal, Honda memasang peranti turbocharger.

Jika sebelumnya kendaraan gagah ini hanya bisa diisi maksimal oleh lima orang saja, kini kapasitasnya ditingkatkan menjadi tujuh penumpang.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Dilansir VIVA Otomotif dari Facebook Bangkok Motor Show, Rabu 15 Juli 2020, hari ini Honda Thailand resmi meluncurkan generasi baru dari CR-V. Eksteriornya mendapat ubahan pada bagian bumper dan grille, di mana aksen berwarna krom tampak jelas terlihat melingkari lampu kabut kiri dan kanan.

Lampu belakang diberi aksen smoke berwarna hitam, sedangkan tuas pembuka pintu bagasi mendapat aksen krom agar tampak mewah. Peleknya menggunakan ukuran 18 inci dengan desain baru.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Baca Juga: Murahnya Harga Pesaing Calya dan Sigra dari China

Sama seperti versi lama, Honda CR-V terbaru juga mendapat panoramic sunroof pada varian tertingginya. Mobil ini mengusung banyak fitur canggih dalam hal keselamatan, yang digabungkan dalam paket Honda Sensing.

Fitur ini memungkinkan komputer untuk mendeteksi potensi bahaya, dan melakukan langkah cepat untuk menyelamatkan para penumpang. Sistem akan mengaktifkan rem secara otomatis, jika sensor mendeteksi mobil akan mengalami tabrakan.

Honda Thailand masih menawarkan CR-V dalam varian mesin bensin biasa dan diesel. Jantung pacu bensinnya mengandalkan mesin empat silinder 2.400cc, sementara varian diesel berkapasitas 1.600cc.

Honda CR-V baru ditawarkan dengan harga mulai dari 1,369 juta Baht, atau sekitar Rp634 juta. Sedangkan, varian tertingginya dibanderol 1,759 juta Baht atau setara Rp731 juta. Versi lama yang dijual di Indonesia saat ini paling mahal Rp539 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya