Pemilik Mobil Honda Segera ke Bengkel Resmi, Ada yang Perlu Diganti

Ilustrasi bengkel mobil Honda
Sumber :
  • dok. Honda Megatama

VIVA – Para pemilik mobil Honda diminta untuk datang ke bengkel resmi. Sebab, komponen pompa bensin yang terpasang di beberapa model perlu diperbaiki.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Model yang terindentifikasi dalam program ini adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord, dengan tahun produksi mulai 2017 hingga 2019.

Program pemanggilan untuk perbaikan ini dilakukan, sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba, akibat pompa bensin tidak bekerja sebagaimana mestinya. Jumlah yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 85.025 unit.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Kampanye pergantian pompa bensin tersebut dimulai pada hari ini, Rabu 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. PT Honda Prospect Motor telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.

Jika belum menerima surat, pengguna bisa memeriksa kendaraan mereka secara langsung dengan mengunjungi http://pud.honda-indonesia.com. Program ini berlaku juga untuk kendaraan yang sudah berpindah kepemilikan.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Untuk proses penggantian komponen pompa bensin, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care.

Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian pompa bensin dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol engine cleaner gratis, selama periode Juli-September 2020.

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60-90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan penjemputan kendaraan, sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing diler resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya