Banyak Mobil Rahasia Keluar Masuk Tempat di Sunter Ini

Bengkel BMW Astra Sunter
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Saat datang ke diler mobil, maka unit yang dipajang akan sama dengan yang dipamerkan di diler lain. Namun, beberapa pabrikan kendaraan menyediakan model yang bisa dipesan secara khusus.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Meski tampilannya tidak berbeda dari unit yang ada di jalanan, namun spesifikasi mesin serta interiornya jauh berbeda. Salah satu produsen yang menawarkan model seperti ini, adalah BMW. Biasanya, pembeli adalah kedutaan besar negara lain.

Branch Manager BMW Astra Sunter, Christian Yonata mengatakan, dilernya menjadi tempat rujukan untuk melakukan servis kendaraan Kedubes, baik perawatan berkala maupun perbaikan.

Generasi Baru BMW X5 Bakal Punya Tampilan Lebih Agresif

“Kebanyakan rata-rata model sedan. Setahu saya, Kedubes sering pakai BMW 7 Series. Itu mobil custom, setiap mobil beda spesifikasinya. Ada yang bullet proof, saya enggak bisa kasih tau spesifikasinya karena rahasia,” ujarnya di Sunter, Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif Jumat 17 Juli 2020.

Sementara itu, After Sales Manager BMW Astra Sunter, Achmad Sudrajat menjelaskan bahwa BMW memiliki pusat suku cadang di Malaysia. Sehingga, jika ada permintaan onderdil yang tidak tersedia di Indonesia, pihaknya bisa mendatangkan dalam waktu singkat.

Mobil SUV Mewah China Tantang Mercedes-Benz dan BMW di Jerman

“Ada logistiknya di BMW Malaysia. Kalau suku cadang yang dibutuhkan enggak ada di sana, langsung pesan ke Jerman,” tuturnya.

Sebagai informasi, BMW Astra resmi meluncurkan standar layanan baru, untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan. Ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap wabah COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

"Kita semua sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bersama-sama melewati pandemi ini. Untuk itu, BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Chief Executive Officer BMW Astra, Fredy Handjaja.
Diler BMW Astra Sunter

Hal yang diterapkan di BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel melalui kode QR, penyediaan cairan pembersih tangan, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, serta pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya