Bocoran Karimun Baru yang akan Diluncurkan Suzuki Indonesia

Suzuki New Karimun Wagon R.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan penjualan produk, adalah dengan menghadirkan versi barunya. Hal itu juga yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales, yang pada tahun ini sudah menghadirkan tiga model baru.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Ketiga model yang dimaksud yakni XL7, Carry Luxury dan Ignis. Nah, tak lama lagi mobil baru keempat akan segera diluncurkan oleh mereka. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra.

“Tahun ini kami masih memiliki satu model lagi untuk diluncurkan. Modelnya saya belum bisa bilang, tapi jenisnya city car,” ujarnya kepada VIVA Otomotif saat wawancara virtual, Senin 20 Juli 2020.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Walau tidak mau menyebutkan nama produk, tapi Donny mengaku bahwa ada model yang sudah lama tidak mendapat penyegaran. Hal itu dirasa perlu, agar konsumen tahu bahwa Suzuki Indonesia masih menjual produk tersebut.

“Ada yang sudah agak lama tidak mendapat penyegaran. Terakhir itu 2016, pencintanya masih banyak lho. Jangan sampai mati suri, tidak ada produk baru yang diperkenalkan,” tuturnya.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Dari pernyataan Donny, bisa disimpulkan bahwa mobil baru yang segera diluncurkan yakni Karimun Wagon R. Kendaraan mungil ini masuk dalam kategori entry level, dan hadir dalam wujud low cost green car atau LCGC.

Beberapa tahun lalu, Suzuki pernah memajang Karimun versi tujuh penumpang di salah satu pameran berskala internasional di Indonesia. Namun, hingga kini model tersebut tak kunjung dihadirkan.

Saat ditanya, apakah Karimun baru yang bakal dibuka selubungnya bisa diisi tujuh penumpang, Donny hanya menjelaskan bahwa selama masa normal baru, mereka berusaha mengisi permintaan akan kendaraan berkapasitas lima penumpang.

“Prediksi ke depan, setelah komersial membaik diikuti entry level. Tipe entry level yang membaik terlebih dulu yaitu kendaraan tiga baris. Kenapa kami cenderung menggarap yang dua baris, karena ini adalah upaya kami untuk menstimulus pasar,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya