Mercedes-Benz Tanpa Atap Dilelang, Harganya Bisa Sampai Rp36 Miliar

Mercedes-Benz SLR Stirling Moss
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Selain mencari mobil klasik, lelang juga kerap menjadi lokasi bagi para pehobi dan kolektor produk otomotif untuk mendapatkan kendaraan yang tak biasa, atau diproduksi secara terbatas. Salah satu contohnya, Mercedes-Benz SLR Stirling Moss.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Ya, mobil tersebut memiliki desain yang berbeda dari jajaran produk Mercedes-Benz lainnya. Selain berpenampilan sporty, SLR Stirling Moss tak dilengkap kaca depan dan atap. Sehingga, pengemudi memiliki sensasi berbeda ketika berada di balik kemudinya.

Desainnya yang tak biasa, sempat membuat Mercedes-Benz SLR Stirling Moss menjadi bahan perbincangan para penggemar otomotif. Diketahui, pabrikan mobil  Jerman hanya memprouksi mobil tersebut sebanyak 75 unit saja. Tak heran jika menjadi buruan kolektor.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Mendukung gaya speedster, pabrikan menjejali SLR Stirling Moss dengan mesin V8 berkapasitas 5.400cc supercharged yang dirancang ulang. Tenaga yang dikeluarkan menjadi 651 tenagakuda, lebih buas daripada model SLR lainnya.

Baca juga: Bikin Ngilu, Honda Civic Type R 'Nyungsep' Saat Mau Ganti Oli

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Kini, salah satu produk SLR Stirling Moss akan dilelang. Kendaraan itu keluar dari pabriknya pada Desember 2009, dan dibuat dengan spesifikasi yang berlaku di negara Eropa. Pembelinya merupakan penggemar otomotif di Luxemburg.

Melansir dari Carscoops, Selasa 21 Juli 2020, setelah dijual oleh pemilik pertamanya, mobil itu dibeli oleh seorang kolektor terkemuka di Timur Tengah. Kini mobil tersebut sedang mencari pemilik baru, dan masuk dalam daftar di perusahaan lelang RM Sotheby.

Mercedes-Benz SLR Stirling Moss itu diklaim dalam kondisi sangat baik. Odometer kendaraan ini memperlihatkan, mobil dikemudikan sejauh 9 ribu kilometer, dan pernah juga berpartisipasi dalam acara Mercedes-Benz 1000 Miglia challenge tahun 2012.

Untuk keamanan dan mendukung penampilan saat mengemudi, pembeli mobil akan mendapat berbagai aksesorie, termasuk kacamata dalam tas asli mereka, topi, penutup kabin sisi kanan, serta buku panduan dan perawatan kendaraan dari pabrikan.

Belum diketahui secara pasti harga pembukaan lelang tersebut. Namun, diprediksi Mercedes-Benz SLR Stirling Moss ini bisa laku di kisaran USD2,1 sampai 2,5 juta atau setara Rp31 miliar sampai Rp36 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya