Mobil 'Militer' AS Akan Diluncurkan Versi Barunya, Lebih Canggih

Gambar penggoda mobil Hummer versi elektrik
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Hummer sudah lama dipakai sebagai kendaraan militer Amerika Serikat. Mobil tersebut memiliki perawakan gagah, serta dikenal sebagai kendaraan yang sanggup melewati berbagai jenis jalan. Untuk mendukung tugas sebagai mobil perang, disediakan tempat untuk menaruh senjata.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Tampilan dan citra Hummer sebagai kendaraan gagah, membuat masyarakat ingin memilikinya. Maka sekitar tahun 2009, pabrikan General Motors (GM) mulai menawarkan model H1 untuk masyarakat awam. Meski tak meninggalkan desain asli Hummer, namun spesifikasinya dibuat berbeda.

Kini, pabrikan otomotif itu berencana membuat kembali mobil Hummer versi militer. Meski demikian, kendaraan tersebut dirancang mengikuti perkembangan zaman, dan bakal memakai motor listrik sebagai jantung penggeraknya.

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Rencana ini diungkapkan oleh Kepala Divisi Pertahanan GM, David Albritton. Dia menyebut, perusahaan otomotif ini akan mengeluarkan kendaraan pikap bongsor dengan penggerak tenaga listrik pada tahun 2021.

Baca juga: Mercedes-Benz Tanpa Atap Dilelang, Harganya Bisa Sampai Rp36 Miliar

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

"Ini merupakan mobil dengan jangkauan 400 mil, memiliki torsi besar, dan kemampuan tinggi. Itu bisa menjadi platform kendaraan listrik yang bagus untuk militer," ujarnya seperti dilansir dari Motor1, Rabu 22 Juli 2020.

Meski demikian, kata Albritton, saat ini pihaknya belum ada arahan untuk membuat proyek pengembangan kendaraan listrik Hummer militer. Sehingga, mobil baru Hummer bertenaga listrik itu rencananya akan dipasarkan untuk masyarakat sipil terlebih dahulu.
Mobil Hummer bekas armada militer dijual online

Meski belum ada informasi secara resmi terkait spesifikasi dan teknis kendaraan, namun beredar kabar Hummer baru itu akan didukung tiga motor listrik sebagai jantung penggeraknya. Sehingga, bukan hal mustahil mobil bongsor itu melaju dari nol sampai 96 km/jam hanya dalam 3 detik.

Seperti nobil-mobil modern, kabin Hummer listrik menawarkan fitur teknologi tinggi, seperti instrument cluster digital berukuran 12 inci, head unit layar sentuh 15 inci, serta berbagai perangkat canggih lainnya.

Mobil Hummer listrik akan memulai debutnya tahun depan. Maka, spesifikasi serta harga resminya kemungkinan besar akan terkuak beberapa waktu sebelum mobil dibuka selubungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya