Gak Laku di Indonesia, Warga Jiran Justru Antre Beli Mobil Ini

New Honda BR-V.
Sumber :

VIVA – Beberapa waktu lalu, Honda Malaysia resmi meluncurkan versi terbaru dari Honda BR-V. Mobil yang jika dilihat dari desainnya masuk ke dalam segmen low sport utility vehicle itu, langsung mendapat sambutan meriah dari masyarakat di Negeri Jiran.

Siap Menunggu Bertahun-tahun Jika Ingin Beli Mobil Honda Ini?

Dilansir VIVA Otomotif dari Paultan, Kamis 23 Juli 2020, ketika keran pemesanan mulai dibuka, dalam waktu satu bulan ada 1.400 konsumen yang antre. Varian paling laku yakni seri tertinggi, dengan jumlah 85 persen dari total pesanan.

Sama seperti yang dijual di Indonesia, BR-V versi Malaysia mendapat ubahan pada sisi eksteriornya. Honda mengganti desain grille dan bumper depan, agar terlihat lebih modern dan menarik dipandang mata. Bumper kini mendapat aksen berupa garis tegak, yang sedang jadi tren di kelas SUV dan juga MPV.

Gak Nyangka, Sejak Diluncurkan Sudah 28 Juta Honda Civic Terjual

Pada sisi samping, terlihat pelek baru berdiameter 16 inci, dan di belakang terlihat bumper baru yang dilengkapi spoiler. Tersedia juga antena model sirip hiu.

Baca Juga: Toyota Bakal Kasih Kejutan 

Gak Nyangka, Ternyata Mobil Honda Ini Cuma Terjual 1 Unit di RI

Kabin New BR-V kini dilapisi kulit warna hitam dengan aksen merah, yang memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin. Untuk menambah kenyamanan, mobil baru ini dilengkapi pengaturan ketinggian jok untuk bangku pengemudi, serta sandaran kepala di tengah dan jok yang lebih tebal pada bangku baris kedua.

Sejak pertama kali dipasarkan di Malaysia tiga tahun lalu, Honda BR-V sudah terjual lebih dari 32 ribu unit. Artinya, rata-rata tiap tahun mobil berkapasitas tujuh penumpang ini laku sekitar 11 ribu unit.

Sementara itu, nasib Honda BR-V di Indonesia justru kurang beruntung. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, pada Juni 2020 mobil ini hanya laku tiga unit saja.

Bahkan jika dilihat dari awal tahun ini, selama 6 bulan Honda BR-V hanya dikirimkan dari pabrik ke diler sebanyak 1.098 unit saja. Dari empat varian yang ditawarkan, tipe BR-V S yang cuma tersedia dalam transmisi manual, sama sekali tidak mencatat penjualan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya