Suzuki Ikutan Bikin Penantang Kijang Innova

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pasar mobil penumpang dengan kapasitas tujuh penumpang sangat besar di wilayah Asia Tenggara, khususnya India dan Indonesia. Hal itu tidak lepas dari desain mobil, yang dianggap cocok untuk kebutuhan masyarakatnya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dari beberapa merek asal Jepang yang ada, hanya Suzuki yang tidak banyak memiliki model mobil tujuh penumpang. Produk yang masuk dalam kategori itu dan mereka jual di Indonesia saat ini, hanya APV, Ertiga dan XL7.

Namun, hal itu akan berubah. Pabrikan mobil berlogo huruf S itu dikabarkan sedang menyiapkan mobil baru, yang akan disposisikan setara dengan Toyota Kijang Innova.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Dilansir VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Senin 27 Juli 2020, mobil baru tersebut akan dipasarkan di India, namun tidak dalam waktu dekat. Suzuki Maruti disebut-sebut bakal menghadirkan model yang lebih mewah dan bertenaga dari Ertiga.

Namun, mereka tidak merancang mobil itu sendirian. Platformnya menggunakan milik Toyota dengan kode B560. Kerja sama kedua merek itu sudah terjalin sejak beberapa waktu lalu, di mana keduanya bisa saling menjual produk yang sama hanya dengan mengganti logo saja.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Tidak banyak yang diketahui saat ini soal multi purpose vehicle terbaru Suzuki itu. Ssatu-satunya informasi yang didapat, adalah pintunya akan menganut model geser layaknya MPV mewah.

Melihat dari sejarah Suzuki yang jarang membuat mobil mewah, ada kemungkinan MPV baru ini diposisikan antara Ertiga dan Innova. Jika memang benar, maka mobil baru ini akan berhadapan langsung dengan Mahindra Marazzo.

Sebelumnya, Innova sudah lebih dulu mendapat tantangan dari Wuling dengan model Victory dan MG Hector Plus. Kedua mobil itu menawarkan kenyamanan dan fitur yang bisa membuat calon pembeli Innova berpaling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya