Kaum Kaya RI Doyan Beli Mobil Spesial, Bayarnya Tunai Apa Nyicil Sih?

BMW Premium Selection di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Selera kaum kaya Indonesia untuk mobil mewah, kini tak bisa dianggap enteng. Sebab, di jalanan kerap berseliweran kendaraan berbanderol miliaran rupiah, bahkan beberapa di antaranya merupakan edisi spesial, atau dibuat dan dipasarkan dalam jumlah terbatas.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Sebut saja All-New BMW 320i Touring M Sport, yang dijual sebanyak 25 unit di Tanah Air, dan kini statusnya sudah laku terjual. Ada pula Mini John Cooper Works GP yang hanya dibuat 3 ribu unit di dunia, 12 unit diantaranya akan ada di garasi para 'Sultan Otomotif' lokal.

Head of Mini Asia, Kidd Yam mengatakan, meski baru beberapa hari diluncurkan, mobil Mini terbuas itu sudah berhasil memincut hati penggemarnya. Sebab, lebih dari 50 unit Mini JCW GP sudah memiliki nama pemesan, sebelum tiba di Indonesia.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

"Alokasi unit untuk di Indonesia untuk Mini JCW GP lebih banyak, dibandingkan negara Asean lainnya. Di Singapura saja lebih sedikit, cuma 8 unit," ujarnya dalam konfrensi pers beberapa waktu lalu.

Baca juga: Perlu Tahu, Ini Bahayanya Berhubungan Seks di Dalam Mobil

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Menariknya, tak semua kendaraan-kendaraan mewah dibeli secara tunai oleh para penggemarnya. Hal ini seperti diungkapkan oleh, Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania. Dia mengatakan, 50 persen pembeli mobil BMW dan Mini memilih pembayaran mengangsur, sisanya tunai.
Mobil Mini John Cooper Works GP resmi diluncurkan di Indonesia

Untuk mengakomodasi kebutuhan pembiayaan konsumennya, kata Jodie, tersedia BMW Financial Service. Dengan demikian, memudahkan pelanggan karena bisa disesuakan dengan profesinya, skema pembayaran, serta jumlah uang muka (Down Payment/DP) dari pelanggannnya.

"Secara general memang rata, pembeli yang memilih cara tunai maupun kredit. Tetapi untuk Model limited edition, dari jumlahnya pembelinya memang lebih yang secara langsung bayar tunai, karena mereka mau mobil spesial. Tapi, kalau butuh pembiayaan pun bisa kami fasilitasi," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya