Mobil Andalan Jokowi Hadir dalam Edisi 'Warisan'

Toyota Land Cruiser Heritage Edition
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Presiden Jokowi ditemani mobil yang disediakan oleh negara, yakni Mercedes-Benz S600 Guard. Kendaraan ini dirancang khusus dengan pengaman tingkat tinggi, mulai dari antipeluru hingga mampu menangkal serangan roket.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Namun, pada beberapa kesempatan mantan Gubernur DKI itu terlihat menumpangi mobil lain. Jenisnya sport utility vehicle, yaitu Toyota Land Cruiser LC200. Kendaraan ini biasanya dipakai, saat Jokowi harus mengunjungi wilayah yang medannya bukan jalur aspal.

Seperti saat ia meninjau lokasi pembangunan Ibu Kota baru di Kalimantan Timur, pada akhir tahun lalu. Mobil berpenampilan gagah itu dengan mudah menaklukkan jalur tanah dan lumpur, namun tetap memberikan kenyamanan pada penumpangnya.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Meski dirancang sebagai mobil segala medan, namun interiornya dibuat dengan konsep mewah. Seluruh jok dilapisi bahan kulit mewah, dan tersedia sistem hiburan dengan 14 speaker merek JBL.

Baca juga: Heboh Jabatan Presiden Jokowi di Surat Izin Mengemudi

Terpopuler Otomotif: Toyota Land Cruiser Mini Pesaing Jimny, Fortuner Seharga Rp1 Miliar

Dikutip VIVA Otomotif dari Rushlane, Sabtu 1 Agustus 2020, LC200 yang ditawarkan saat ini sudah lebih dari satu dekade tidak mengalami pembaruan. Namun, hal itu akan segera berubah.

Toyota Amerika Serikat akan menghadirkan varian baru dari Land Cruiser. Mobil ini memiliki cukup banyak penggemar di negara tersebut, sehingga Toyota memutuskan untuk terus memberikan penyegaran.

Varian terbaru ini diberi nama Heritage Edition atau Edisi Warisan. Sengaja diberi nama itu, karena pada beberapa sisi dipasangi logo Land Cruiser model lama. Ada dua pilihan edisi spesial ini, yakni standar serta bangku tiga baris.

Dijual dengan harga mulai US$88 ribu atau sekitar Rp1,2 miliar, Land Cruiser Heritage Edition akan diproduksi mulai September 2020 dan saat ini sudah bisa dipesan di diler-diler Toyota di AS. Ubahan lain hanya tampak pada pelek BBS serta aksen hitam di beberapa bagian bodi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya